3 Jenis Kopi Susu yang Masih Digemari Hingga Kini

Jenis kopi susu ala freepik ala duniamasak

Tepat di tanggal 1 Oktober 2020, kita sedang merayakan hari kopi internasional. Pada hari ini, pasti kedai-kedai kopi sedang berlomba-lomba membagikan promo menarik untuk minumannya. Bisa dibilang, tren kopi susu memang masih digemari hingga detik ini. Walau di era new normal, justru permintaan akan minuman kopi susu semakin meningkat. Selain praktis, rasa dari minuman ini juga enak dan cukup bisa membuat para penikmatnya terjaga dari rasa kantuk. Yang paling best seller adalah varian kopi susu. Perpaduan kopi dan susu memang sangat sempurna untuk rasa pahit dan manis yang menjadikan ini sebagai minuman paket lengkap all in one! Maka dari itu, Duniamasak.com ingin merangkum 3 jenis kopi susu yang bisa dipadu-padankan dengan bahan lain agar lebih memanjakan lidah para penikmat kopi dan tentunya disukai dari dulu hingga kini!

3 Jenis Kopi Susu Kekinian Yang Menjadi Favorit

Jenis kopi susu caramel kekinian via unsplash.com ala duniamasak
Jenis kopi susu via unsplash.com

Kopi Susu Signature

Setiap kedai kopi pasti mempunyai kopi susu andalannya masing-masing. Perbedaanya adalah dalam racikan dan jenis kopi yang dipakai oleh setiap kedai kopi. Umumnya, kopi susu signature menggunakan kopi espressoย bisa yang normal atau double. Sedangkan susu yang digunakan adalah susu cair full cream plain. Untuk penyajian, umumnya kopi susu signature bisa dalam keadaan dingin ataupun panas.

Baca lainnya  Resep Membuat Kue Mochi Ice Cream Sederhana

Kopi Susu Gula Aren

Jenis kopi susu yang satu ini sudah tidak asing didengar bagi kita. Kopi susu yang sudah diklaim menjadi minuman kekinian ini menggunakan satu bahan tambahan lagi yaitu gula aren. Kopi susu jenis ini memakai susu kental manis dan susu cair. Penyajian kopi susu gula aren biasanya dalam keadaan dingin dengan es batu dan dikemas menggunakan cup gelas plastik. Namun, dalam era new normal ini banyak kedai kopi yang membuat varian kopi susu gula aren dengan ukuran gelas 1 liter agar lebih praktis dan bisa untuk dibagi kepada keluarga di rumah.

Kopi Susu Boba

Selain sebagai topping pada minuman milk tea, kini bubbleย atau boba juga digunakan sebagai tambahan topping untuk kopi susu. Bisa dikatakan bahwa perpaduan kedua konsep ini sangatlah kekinian karena marketย melihat minuman ini sebagai sesuatu yang dapat diminum hampir di setiap kesempatan. Boba yang dipakai pun sangat beraneka ragam seperti rasa boba tapioka gula aren hingga popping boba yang memiliki rasa sari buah. Dalam penyajiannya, kopi susu boba menggunakan gelas plastik dan sedotan dengan ukuran yang agak besar untuk menyedot bobanya serta dalam keadaan dingin.

Baca lainnya  Selain Wortel Ungu, Ternyata Banyak Sayuran Berwarna Ungu Lainnya Lho!

Demikian 3 jenis kopi susu yang masih digemari hingga kini dengan berbagai racikannya yang semakin unik dan menarik. Jangan lupa tulis di kolom komentar mana varian rasa yang menjadi favorit sahabat Duma ya ๐Ÿ˜€

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!