4 Rahasia Mixer Dapur yang Jarang Diketahui Orang!

Bagi orang-orang yang memiliki hobi memasak tentunya merasakan kemudahan dengan adanya perkembangan teknologi. Pasalnya teknologi juga digunakan untuk meningkatkan kualitas peralatan masak. Tak heran bila kita sering menemukan teknologi terkini yang dibenamkan dalam sebuah peralatan masak. Contohnya saja, untuk mengaduk sebuah bahan masakan kita melakukannya secara manual dengan mengaduknya dengan tangan. Saat ini kita dapat memanfaatkan mixer untuk mengaduk makanan dengan bantuan listrik, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan tenaga yang ekstra. Penggunaan mixer dapur ternyata tidak sekedar hanya untuk mencampurkan bahan makanan, terdapat rahasia mixer dapur yang jarang diketahui orang. Kira-kira apa saja ya? Yuk kita simak bersama!

Ini Dia Rahasia Mixer Dapur, Sahabat Duma Wajib Tahu!

Rahasia Mixer Dapur pilihan mixer Stand mixer artisan kitchenaid 48liter via DuniaMasak
Stand mixer artisan kitchenaid 48liter via DuniaMasak

Fungsi mixer utamanya untuk mengolah dan mengaduk bahan makanan agar komposisi makanan tercampur secara merata. Biasanya mixer sering digunakan untuk mengaduk bahan adonan seperti roti, kue dan sebagainya. Rahasia mixer dapur yang tidak diketahu orang banyak adalah sebagai berikut:

Dapat menghaluskan daging dengan baik

Mixer tidak hanya untuk mengolah adonan, nyatanya mixer mampu menghaluskan daging dengan baik. Walaupun suara yang dihasilkan cukup khas, namun hasilnya pun sempurna. Apalagi jika kita menggunakan slicer yang memang dikhususkan untuk daging. Akan tetapi kita harus menggunakan daging yang hangat ya sahabat Duma!

Baca lainnya  Berbagai Macam Resep Popcorn Enak

Dinginkan beater sebelum menggunakannya untuk adonan es krim

Jika sahabat Duma menginginkan hasil adonan es krim yang sempurna. Sebaiknya masukkan beater kedalam kulkas kurang lebih satu jam sebelum menggunakannya untuk adonan es krim. Beater yang dingin dapat membuat krim tercampur dengan baik. Sehingga menghasilkan adonan yang lembut dan juga kenyal.

Mixermu Terasa Berisik? Coba gunakan handuk

Suara yang dihasilkan oleh mixer kadang menggangu telinga. Jika kita merasa terganggu kita dapat memanfaatkan handuk bersih untuk mengurangi suara bising tersebut. Cukup selimuti mixer dengan handuk, hal itu akan sedikit mengurangi suara getaran yang dihasilkan oleh mixer.

Menghindari mixer “bergeser

Hal yang sering ditemukaan pada stand mixer adalah pergerakan yang terjadi tanpa kita sadari saat mengaduk adonan. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebelum menggunakan mixer pastikkan mixer diletakkan pada tempat yang tidak licin agar mixer tidak mudah bergerak. Selain itu, pastikan beberapa bagian mixer terpasang dengan tepat dan tidak longgar sebelum digunakan.

Baca lainnya  Tips Mengolah Makanan Beku yang Benar, Begini Caranya!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan