5 Buah ini Awet dan Dapat Disimpan Cukup Lama

Buah yang awet via freepik ala tim duniamasak.com

Sudah bukan rahasa umum bila buah memang memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Buah yang kaya akan nutrisi memang cocok untuk dikonsumsi harian. Apalagi buah juga mudah sekali diolah menjadi berbagai macam hidangan yang menyegarkan tenggorokan. Tidak heran, bila kita sering menyetok buah-buahan dirumah. Buah-buahan memang cepat sekali matang dan membusuk. Maka sebaiknya kita memilih buah yang dapat bertahan cukup lama. 5 Buah ini awet dan dapat disimpan cukup lama sehingga sahabat Duma dapat mengkonsumsinya setiap hari.

5 Buah yang Awet Untuk Disimpan

Buah yang awet via freepik ala tim duniamasak
Buah via freepik

Ketahanan setiap buah memang berbeda-beda. Ada buah yang harus disantap dihari yang sama agar tidak semakin matang dan membusuk. Namun ada juga buah yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Berikut ini adalah buah yang awet dan memiliki ketahanan yang lebih lama:

Baca lainnya  Salad Dengan Kearifan Lokal Asli Indonesia

Delima

Buah yang awet pertama adalah buah delima. Delima salah satu buah yang dapat bertahan selama dua bulan bila buah delima diletakkan utuh didalam lemari es. Namun bila sahabat Duma hanya menyimpan biji delimanya saja, maka biji buah ini dapat bertahan sekitar seminggu. Cara menyimpan buah delima juga sangat mempengaruhi tingkat ketahanan buah delimanya. Letakkan lemari es dengan wadah penyimpan makanan. Hindari memasukkan delima kedalam plastik untuk menghindari kandungan plastik terserap kedalam buah.

Apel

Buah yang tidak mudah membusuk adalah buah apel salah satunya. Jika dibiarkan dalam suhu ruangan biasa biasanya apel mampu bertahan hingga 4 minggu. Apalagi bila dimasukkan kedalam lemari es, buah apel dapat bertahan hingga 2 bulan lho sahabat Duma.

Jeruk nipis

Jeruk nipis dapat bertahan cukup lama bahkan hingga beberapa bila disimpan diwadah. Akan lebih lama lagi bila jeruk nipis diletakkan kedalam lemari es.

Baca lainnya  Tips Belajar Memasak Bagi Pemula, Yuk Kembangkan Keterampilan Memasakmu!

Jeruk

Jeruk juga memiliki tingkat ketahanan yang cukup baik. Pasalnya jerk dapat bertahan hingga 3 bahkan 4 minggu bila dimasukkan kedalam lemari es. Namun bila didalam suhu ruangan, jeruk bertahan hingga seminggu saja.

Melon

Buah yang awet terakhir adalah melon. Melon utuh dapat bertahan hingga 3 sampai 4 hari dalam suhu ruangan. Bila melon sudah dipotong-potong sebaiknya masukkan kedalam plastik wrap dan letakkan ke dalam kulkas. Meletakkan melon kedalam kulkas dapat membuat melon bertahan lebih lama.

Tips Duma:

Letakan buah di lemari es yang memiliki kualitas yang baik. Jika sahabat duma sedang mencari lemari es dengan harga dan kualitas yang bagus. Maka Duniamasak.com adalah jawabannya. Yuk klik link berikut ini: Lemari Es Kualitas Terbaik.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!