5 Jenis Wajan yang Sering Digunakan!

Perlengkapan dapur yang wajib dimiliki adalah wajan dan juga panci. Bagaimana tidak, keduanya adalah bagian terpenting saat kita hendak mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang lezat. Untuk sahabat Duma sering sekali menghabiskan waktunya mencoba menu masakan baru di dapur, sebaiknya mengetahui jenis wajan yang sering digunakan. Yuk disimak!

Jenis Wajan untuk Kebutuhan Dapurmu

Banyaknya pilihan wajan yang beredar dipasaran tentunya membuat sahabat Duma bingung untuk menentukan pilihan. Namun ada baiknya sebelum membeli wajan, kita harus mengetahui dahulu jenis wajan yang sering digunakan banyak orang. Berikut ini adalah jenis wajan yang wajib sahabat Duma miliki!

Frying pan

Jenis Wajan dan Penggorengan KANGAROO Frying Pan KG 678 beli di duniamasak
Wajan dan Penggorengan KANGAROO Frying Pan di duniamasak

Dilihat dari tampilannya saja sahabat Duma sudah tidak asing lagi dengan jenis wajan frying pan ini ya? Pasalnya perlengkapan dapur yang satu ini sering digunakan untuk menggoreng. Permukaannya yang datar ini memudahkan kita untuk memasak makanan secara merata. Frying pan yang banyak dijual memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung kebutuhan sahabat Duma.

Sautè pan

jenis wajan Panci Saute BIMA BP1901028 28cm beli di duniamasak.com
Panci Saute BIMA BP1901028 di duniamasak.com

Tampilannya sekilas memang mirip dengan frying pan. Hanya saja sautè pan memiliki permukaan yang lebih tinggi dan lurus. Selain itu, satu hal yang membedakannya adalah pada ukuran yang lebih besar dan biasanya sautè pan dilengkapi dengan tutup.

Baca lainnya  Mau Coba Inovasi Baru? Ini Resep Sushi Buah yang Segar!

Sautè pan biasanya digunakan untuk menumis karena permukaannya yang tinggi dapat menghindari makanan yang ditumis keluar dari wajan.

Grill pan

Panci Pemanggang Daging ZEBRA Non Stick Grill Pan Gemini 174441 24cm beli di duniamasak.com
Panci Pemanggang Daging ZEBRA Non Stick Grill Pan di duniamasak.com

Jangan terkecoh dengan bentuknya yang memang terlihat mirip sekali dengan raket. Apalagi ditambah dengan tekstur permukaannya yang bergaris-garis. Ya, grill pan ini memang dikhususkan untuk memanggang. Namun tidak menutup kemungkinan permukaannya pun rata atau tidak bergaris. Sebetulnya fungsi dari garisan itu sendiri adalah untuk menyempurnakan tampilan makanan yang dipanggang.

Grill pan sendiri ada yang memiliki dua sisi atas dan bawah sehingga memudahkan pengguna untuk membolak-balikkan makanan.

Stock pot

Panci ZEBRA Stock Pot 45cm 260145 beli di duniamasak.com
Panci ZEBRA Stock Pot di duniamasak.com

Kalau yang jenis ini pastinya sahabat Duma sudah tahu ya? Stock pot merupakan panci yang memiliki ukuran tinggi. Biasanya stock pot digunakan untuk merebus air maupun makanan yang memiliki kuah.

Sauce pan

Panci Sauce Pan MIYAKO SP-18A beli di duniamasak.com
Panci Sauce Pan MIYAKO di duniamasak.com

Terakhir adalah sauce pan, ya jenis panci ini memang memiliki banyak kegunaan. Mulai dari merebus air untuk kebutuhan menyeduh teh maupun kopi, hingga sering digunakan untuk memasak mie instan.

Baca lainnya  Intip Board Game Cafe di Jakarta Yuk!

Panci jenis ini juga sering dilengkapi dengan tutup, sehingga memudahkan kita dalam merebus makanan. Terdapat berbagai macam pilihan bahan sauce pan, mulai dari stainless steel hingga yang berbahan kaca.

Nah, sahabat Duma sudah punya yang mana untuk kebutuhan dapur? Kalau ada yang belum dimiliki, segera beli di duniamasak.com dan dapatkan penawaran terbaiknya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan