5 Lilin Hias Unik, Bikin Cantik Ruangan!

Lilin hias unik via freepik ala tim duniamasak.com

Dahulu kala sebelum terciptanya lampu-lampu yang kita nikmati saat ini, orang-orang menggunakan lilin sebagai penerangan. Kepopuleran lilin pun semakin tergeser sejak kehadiran lampu yang memang memiliki penerangan yang lebih baik. Walaupun demikian, tidak berarti lilin tidak diperlukan lagi saat ini. Justru semakin hari, semakin berkembang bentuk-bentuk lilin hias unik yang dapat mempercantik dekorasi rumah.

Semakin Terang Dengan Lilin Unik di Ruangan

Kehadiran lilin semakin waktu memang memiliki beragam perpaduan hingga teknik yang dilakukan dalam mendekorasi lilin. Selain berfungsi untuk menerangi ruangan, lilin juga dapat memberikan kesan cantik di ruangan yang sahabat Duma miliki. Dibawah ini ada lima lilin hias unik yang dapat sahabat Duma miliki di rumah!

Lilin Diagonal

lilin hias unik diagonal via soapqueen.com ala tim duniamasak.com
Lilin diagonal via soapqueen.com

Lilin diagonal dengan variasi warna warni dapat menambah kesan ceria di ruangan. Cara membuatnya pun cukup mudah, sahabat Duma hanya perlu menyiapkan lilin putih, sumbu lilin, dan crayon dengan warna yang sahabat Duma sukai. Panaskan lilin dengan crayon kemudian dicampurkan setiap warnanya. Setelah ini tuang lilin yang sudah tercampur satu warna crayon kedalam gelas yang dimiringkan. Masukkan sumbu lilin dalam keadaan lilin masih cair. Tunggu lilin hingga kering, kemudian lakukan terus menerus dengan warna yang berbeda-beda.

Baca lainnya  Resep Coffee Jelly yang Hits dan Nikmat ala Duniamasak

Lilin Bunga

lilin hias unik bunga via moorefarmsbg.org ala tim duniamasak.com
Lilin bunga via moorefarmsbg.org

Lilin yang berwarna polos mungkin sudah biasa ya sahabat Duma? Namun lain hal bila lilin tersebut berhiaskan bunga yang cantik. Apalagi bila rumah sahabat Duma bertemakan shabby chic. Tentunya lilin hias unik dari bunga ini sangat cocok untuk menghiasi ruangan sahabat Duma. Lilin bunga ini pun ada yang timbul dan juga tidak, semua tergantung selera dari sahabat Duma. Perpaduan lilin dan bunga ini memang sangat cantik dan pas untuk mempercantik ruangan.

Lilin Miniatur Tersembunyi

Lilin miniatur via thegrommet.com ala tim duniamasak.com
Lilin hias unik miniatur via thegrommet.com

Lilin memang mudah meleleh bila dipanaskan dan akan menjadi cair. Namun rupanya hal itu dapat dimanfaatkan untuk menyembunyikan miniatur didalam lilin. Saat lilin meleleh, sedikit demi sedikit miniatur akan terlihat karena bersembunyi dalam lapisan lilin. Tentunya membuat lilin tersebut semakin unik dan cocok bila dijadikan hiasan dalam ruangan.

Baca lainnya  3 Restoran Makanan Sehat yang Ada di Jakarta, Mampir yuk!

Lilin Hias Unik Dua Kali Pakai

Lilin dua kali pakai via demilked.com ala tim duniamasak.com
Lilin dua kali pakai via demilked.com

Seringkali kita membuang lilin habis pakai karena lelehan lilin yang mencair. Namun untuk lilin yang satu ini, kita dapat memanfaatkan tampungan lelehan lilin, untuk dijadikan lilin kembali. Sehingga lilin tersebut dapat digunakan setidaknya dua kali pakai. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu membuka penutup silver yang ada diatasnya untuk menggunakan kembali lilin tersebut. Selain bermanfaat untuk menggunakan kembali lilin bekas pakai, lilin ini juga berfungsi sebagai lilin hias unik yang dapat mempercantik ruangan.

Lilin Gelas Warna Warni

Lilin hias unik gelas warna warni via aliexpress.com ala tim duniamasak.com
Lilin gelas warna warni via aliexpress.com

Terakhir, sahabat Duma dapat memanfaatkan gelas warna-warni yang sahabat Duma miliki untuk menjadi wadah lilin hias. Pilihan warna gelas juga dapat mempengaruhi keindahan ruangan. Pilihlah warna-warna senada dengan ruangan, sehingga lilin tersebut tidak hanya bermanfaat sebagai penerangan namun juga sebagai hiasan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!