5 Makanan dari Belut ini Wajib Kamu Coba, Lezat lho!

Jang Uh Gui Makanan dari Belut via triposo.com ala duniamasak.com

Belut adalah sejenis ikan dan sering digunakan sebagai bahan utama masakan. Belut memiliki bentuk yang berbeda pada umumnya karena belut mirip sekali dengan ular. Saat ini banyak sekali ditemukan makanan – makanan dari belut yang disajikan di beberapa negara. Berikut ini adalah usalannya, yuk disimak!

Makanan dari Asia hingga Eropa

Belut Bumbu Kecap Pedas Makanan dari Belut via resepdanmasakan.com ala duniamasak.com
Belut Bumbu Kecap Pedas via resepdanmasakan.com

Makanan yang berbahan dasar belut ternyata memiliki banyak peminat dari belahan dunia. Contohnya saja beberapa dibawah ini adalah makanan-makanan yang menjadikan belut sebagai bahan utamanya. Makanan-makanan tersbut ternyata berasal dari negara-negara di Asia hingga Eropa. Kira-kira makanan dari belut ini namanya apa saja yaah?

Belut Bumbu Kecap Pedas – Indonesia

Dari namanya saja kita sudah tahu yah bahwa makanan ini berasal dari Indonesia. Ya, belut bumbu kecap pedas ini menggunakan bumbu kecap untuk melengkapi rasa. Belut yang sudah dibersihkan kemudian dipotong menjadi beberapa bagian kemudian digoreng hingga matang. Dilanjut dengan menumis beberapa bumbu dan menambahkan cabai didalamnya. Hidangan belut bumbu kecap pedas pun sangat nikmat apalagi bila dipadukan dengan nasi hangat.

Baca lainnya  Kemeriahan Opening Ceremony Crafina 2018 di JCC Senayan

Jang Uh Gui – Korea

Jang Uh Gui, makanan yang bahan utamanya adalah belut dan diolah dengan citarasa manis dan pedas. Jang Uh Gui berasal dari Korea, pembuatan Jang Uh Gui pun dapat dilakukan dengan cara di oven ataupun dibakar. Belut dipanggang hingga mencapai tingkat kematangan yang sempurna. Sebelum dipanggang belut terlebih dahulu dibersihkan dari tulang dan direndam dengan saus manis.

Unagi Kabayaki – Jepang

Unagi kabayaki adalah makanan yang berbahan dasar ikan sidat yang mirip dengan belut. Proses memasaknya pun dipanggang. Lemak pada ikan unagi yang mirip dengan belut ini pun akan meleleh jika dipanggang. Bumbu yang digunakan pun mudah dicari dengan tambahan berbagai macam saus, diantaranya saus teriyaki, soba dan donburi.

Baca lainnya  Kesalahan Dalam Mengukus Nasi, Jangan Pernah Melakukan Ini!

Capitone Grigliato – Italia

Capitone Grigliato atau Fried Eel Recipe, adalah makanan yang menggunakan belut sebagai bahan utamanya. Belut sering diolah menjadi santapan makan malam terutama di kota Napoli Selatan Italia. Belut diolah dengan cara dipanggang ataupun digoreng. Daging belut umumnya lebih berminyat atau licin dibanding dengan jenis ikan lainnya, maka dari itu belut baiknya di panggang.

Jellied Eels – Inggris

Jellied Eels adalah termasuk hidangan tradisonal yang telah ada sekitar 150 tahun lamanya. Umumnya belut yang telah dicincang dimasak didalam air dengan tambahan cuka, lemon pala dan rempah-rempah lainnya. Cairan rebusan akan menjadi seperti jelly ketika dingin.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!