5 Rekomendasi Channel Masak ASMR, Seru Lho!

Channel Masak ASMR via freepik ala tim duniamasak.com

Apakah sahabat Duma pernah mendengar apa itu ASMR? Umumnya orang menyebut ASMR apabila seseorang menimbulkan bunyi atau suara saat melakukan sesuatu. Contohnya seperti suara atau bunyi yang dihasilkan bila sedang mengunyah makanan yang renyah atau garing, bisa juga suara yang dihasilkan apabila kita sedangan membalikkan sebuah buku. Namun apasih sebenarnya ASMR ini? Bila sahabat Duma salah satu pecinta video ASMR pastinya akan menyukai rekomendasi channel masak ASMR yang Duma informasikan ini!

Channel Masak ASMR

Bila diatas sudah ada gambaran mengenai istilah ASMR, maka kali ini Duma akan jelaskan lebih dalam lagi mengenai ASMR. ASMR sendiri adalah sebuah singkatan yang pastinya memiliki kepanjangan dari tiap hurufnya. Kepanjangan ASMR adalah Autonomous Sensory Meridian Response atau dengan nama lainnya head tingles yang berarti kepala yang tergelitik atau juga kesemutan. Maksudnya adalah sesuatu dapat disebut dengan ASMR apabila terdapat sensasi kesemutan, hangat, dan juga menyenangkan yang dirasakan mulai dari ujung kepala hingga seluruh tubuh. Secara bersaamaan tubuh juga merasakan perasaan tenang. Biasanya video mukbang seseorang memiliki sensasi ASMR. Namun kali ini Duma akan memberikan channel masak ASMR yang juga dapat memberikan sensasi yang sama saat sahabat Duma menyaksikan video mukbang. Umumnya video channel masak ASMR ini dibuat tanpa backsound akan tetapi tetap menunjukkan suara asli dari sebuah aktivitas memasak yang dilakukan. Dalam video ini tetap dijelaskan deskripsi ataupun langkah-langkah yang dilakukan dalam membuat masakan. Inilah rekomendasi video channel masak ASMR yang wajib sahabat Duma tonton!

Baca lainnya  WIRATECH, Jagonya Mesin Makanan Dan Kemasan

HANSE

Source: youtube/hanse

Channel masak ASMR yang satu ini sangat menarik. Pasalnya di channel ini kita akan disajikan dengan kumpulan video resep yang mudah kita lakukan di rumah. Mulai dari dessert, minuman, dan juga makanan ringan.

Cooking tree

Source: youtube/cooking tree

Channel yang diikuti oleh jutaan subscribers ini memang layak untuk ditonton. Video masak yang ditampilkan memang dipenuhi oleh dessert seperti kue-kue dan juga mousse. Mulai dari makanan yang klasik hingga makanan yang sedang viral. Dengan tampilan sederhana khas Korea video-video di channel ini sangat menarik untuk dilihat.

J’adore

Source: youtube/j’adore

Lagi dan lagi video channel masak ASMR dikuasi oleh orang-orang yang berasal Korea. Menampilkan resep-resep terbaru, membuat channel ini wajib untuk dikunjungi. Channel ini berisi tentang cara pembuatan dessert yang unik dan bisa kamu coba bila memiliki waktu yang senggang.

Baca lainnya  Troli Stainless Steel yang Serba Guna untuk Bisnismu!

Cooking see

Source: youtube/cooking see

Bagi sahabat Duma yang sangat menyukai dunia per-baking-an rasanya perlu sekali berkunjung ke channel ini. Di channel ini, kita akan disuguhkan dengan video pembuatan kue yang dimulai dari proses tahap awal hingga proses kue dipanggang. Baking adalah proses memasak yang bisa dikatakan tidak mudah, pasalnya banyak orang yang harus mencoba berkali-kali agar dapat menciptakan kue yang sesuai dengan hasil yang diinginkan. Untuk permulaan, sahabat Duma dapat berkunjung ke channel ini untuk menambah pengetahuan tentang dunia baking.

Nino’s home

Source: youtube/nino’s home

Nah yang terakhir adalah channel video Nino’s home. Channel ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Biasanya channel masak ASMR hanya menampilkan tangan saja, lain halnya dengan Nino’s home yang menampilkan seorang pria dengan wajah tertutup menggunakan topeng. Untuk resep yang disajikan pun cukup udah untuk ditiru di rumah.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!