6 Kesalahan dalam Memasak yang Perlu Kamu Hindari

Kesalahan dalam memasak ala duniamasak via pixabay.com

Hai sahabat duma, kesalahan dalam memasak seringkali menyebabkan makanan kita menjadi gagal atau tidak sesuai ekspektasi. Nah untuk itu, kamu harus menghindari beberapa kesalahan dalam memasak berikut ini ya!

Kesalahan dalam Memasak

kesalahan dalam memasak via digitaltrends.com

kesalahan dalam memasak via digitaltrends.com

1. Salah Menggunakan Minyak

Ada beberapa jenis minyak yang berbeda, contohnya saja minyak zaitun. Kamu mungkin yang awam tentang urusan minyak. Minyak zaitun sebaiknya digunakan untuk menumis atau menggoreng yang prosesnya cepat karena minyak zaitun tidak bisa digunakan untuk suhu yang terlalu panas. Minyak zaitun yang kamu gunakan untuk proses memasak yang lama akan membuat minyak tersebut pecah dan nutrisinya akan hilang.

2. Memasak Daging Tidak pada Suhu yang Tepat

Daging yang ingin kamu masak langsung dari pasar berbeda dengan daging yang baru keluar dari kulkas lho proses memasaknya. Daging yang langsung kamu beli dan masak lebih memiliki kematangan yang merata. Tidak seperti daging yang baru keluar dari kulkas. Maka dari, sebelum memasak daging yang baru keluar dari kulkas, kamu perlu mendiamkannya paling tidak 30 menit agar sesuai dengan suhu ruangan.

Baca lainnya  Makanan yang Harus Dihindari Jika Ingin Kulit Sehat dan Cerah

3. Kamu Tidak Mencicipi Makananmu Sebelum Menyajikannya

Penting untuk mencicipi dahulu makanan yang sudah kamu masak sebelum kamu menyajikannya. Mungkin tidak apa-apa jika hanya kamu yang memakannya. Berbeda halnya adalah saat kamu menyajikannya untuk orang lain, kamu perlu memastikan masakan tersebut memiliki komposisi rasa yang pas ya!

4. Kamu Tidak Memotong Daging dengan Benar

5. Kamu Memasak Bawang Putih Terlalu Lama

Jika kamu ingin memasak dengan suhu tinggi, maka sebaiknya kamu memasukkan bawang putih pada pertengahan memasak dan bukan di awal. Memasaknya di awal dengan suhu tinggi akan membuatnya gosong.

Baca lainnya  Membuat Mie Telur dengan Mudah, Bikin Sendiri di Rumah yuk!

6. Kamu Tidak Membaca Resep Sampai Selesai

Membaca resep adalah hal paling utama bagi pemula, tapi kebanyakan kesalahan yang terjadi adalah kamu tidak membacanya sampai selesai. Saat kamu sudah membacanya sampai selesai maka kamu akan tahu apa yang harus kamu lakukan saat memasak.

Beberapa kesalahan di atas sebaiknya mulai kamu hindari ya! Memasak menjadi lebih mudah dan dijamin sesuai harapan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!