5 Alat Masak yang Selalu Diburu Menjelang Hari Raya

Hari Raya identik dengan sajian masakan dan kue kering untuk disajikan kepada sanak saudara yang berkunjung ke rumah. Kebiasaan turun temurun dengan merayakan hari raya ataupun hari besar lainnya dengan berkumpul dan makan – makan telah melekat erat dengan orang Indonesia. Kebanyakan dari mereka telah mempersiapkan segalanya sedari jauh hari dengan membeli peralatan masak yang akan digunakan untuk membuat sajian nikmat pada hari raya.

Penasaran kira – kira alat masak apa saja yang menjadi buruan untuk menyambut hari raya? Simak daftar yang sudah disiapkan oleh tim DuniaMasak berikut ini!

Berburu Alat Masak Menjelang Hari Raya

Alat Masak hari raya via DuniaMasak

Alat Masak via DuniaMasak

1. Juice Dispenser

Alat atau tempat untuk menyimpan juice dan minuman dingin lainnya di dalam sebuah dispenser memang banyak dicari pada moment – moment besar seperti hari raya. Selain berguna dan fungsional, juice dispenser sangat awet dan bisa digunakan hingga jangka panjang.

2. Blender

Wadah yang dilengkapi pisau berputar yang digunakan untuk mengaduk, mencampur, dan menggiling atau melunakkan bahan makanan banyak dicari pada saat moment besar seperti hari raya yang akan datang nanti.

Baca lainnya  Buah Naga Kuning, Cek Fakta Uniknya Disini!

3. Chafing Dish (Pemanas makanan)

Nampan penyaji dan penghangat makanan yang biasa digunakan di acara – acara ataupun prasmanan hotel dan restoran memiliki banyak permintaan pada momentum hari besar, selain kegunaannya yang bisa selalu menghangatkan makanan, chafing dish juga membuat makanan menjadi lebih fresh tanpa perlu harus dipanaskan secara manual, sehingga mempermudah pekerjaan.

4. Baking Paper

Kertas yang digunakan pada pemanggangan roti agar tidak menempel pada loyang atau yang biasa disebut parchment paper selalu digunakan untuk kebutuhan pembuatan kue kering ataupun kue basah untuk hari – hari besar.

5. Panci

Alat masak yang terbuat dari logam (alumunium, baja, dll), yang memiliki bentuk silinder dan mengecil pada bagian bawahnya biasa digunakan untuk memasak makanan sajian besar yaitu seperti gulai, rendang, dan bahkan pembuatan pudding sekalipun. Tak heran maka panci menjadi salah satu buruan karena fungsinya yang banyak.

Bagaimana? Menarik bukan? Sebenarnya masih banyak lagi alat masak yang diperlukan dan digunakan untuk membuat sajian spesial pada moment – moment besar. Namun, kali ini Duma hanya membahas yang sekiranya bisa menjadi salah satu gambaran untuk kalian yang mencari alat masak untuk kebutuhan membuat sajian di hari raya nanti.

Baca lainnya  Makanan Khas Bali: Cita Rasa Nusantara yang Mewakili Indonesia

Selengkapnya kalian bisa kunjungi laman www.duniamasak.com untuk kebutuhan alat masak lainnya yang lebih lengkap ya sahabat Duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan