Aneka Olahan Jus Sayur Yang Enak Agar Diet mu Berhasil!

Share artikel ini:

Hallo! Apakah kamu termasuk orang yang tidak berani menghadapi sebuah timbangan? Merasa minder kalau harus menimbang berat badan sendiri? Hehe tenang kamu ga sendirian kok!

Dalam artikel DuniaMasak.com kali ini kita akan membagikan tips bagaimana caranya agar diet kamu berhasil hanya dengan mengkonsumsi Jus Sayur. Aneh ya? Kalau hanya melihat dan mendengar namanya saja mungkin kamu akan mual sendiri ya… eits tapi jangan khawatir! Karena jus sayur yang akan dibuat ini dijamin rasanya enak dan pasti bikin kamu ketagihan!

Kalau penasaran apa saja sih Jus nya itu? Lihat yuk bagaimana cara membuatnya

  1. Jus Mangga dan Wortel

    jus-mangga-dan-wortel

    Photo Source : Sajian Sedap

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Mangga 1 Buah
  • Wortel 1 Buah
  • Susu rendah lemah ½ gelas

Cara Membuatnya :

  • Kupas terlebih dulu buah Mangga dan Wortel, Cuci hingga bersih, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian
  • Lalu masukan Susu rendah lemak, Mangga, dan Wortel tadi ke dalam blender, dan blender hingga halus
  • Tuang kedalam gelas dan jus siap untuk dinikmati!

Jus Mangga enak! Wortel juga sehat! Kalo digabungin sudah pasti enak dan sehat dong?

Buah Mangga merupakan salah satu buah yang menga
ndung karbohidrat dan serat yang cukup tinggi, selain itu di dalam buah Mangga juga terdapat antioksidan, vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh, itu baru manfaat dari Jus Mangganya saja, belum campuran Wortel yang memiliki segudang manfaat yang sangat bagus untuk tubuh!

2. Jus Bayam dan Buah Pir

jus-daun-bayam-mix-buah

Photo Source : Jussehat.com

Bahan yang dibutuhkan :

  • 1 buah Pir Hijau
  • Daun Bayam yang sudah dicincang 1 cangkir
  • Seledri 30 Gram
  • Air Mineral 75 ml

Cara Membuatnya :

  • Potong-potong buah Pir, kemudian masukan daun bayam, seledri, dan juga air mineral ke dalam blender
  • Blender semua bahan hingga halus, tuangkan ke dalam gelas dan sajikan!

Walaupun terdengar kurang meyakinkan karena bayam di blender tetapi Jus Bayam dan Buah Pir ini dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Soal rasa jangan takut! Jus ini dijamin enak kok, konsumsi jus ini secara rutin untuk mendapatkan hasil tubuh yang ideal!

3. Jus Apel dan Kunyit

manfaat-jus-apel

Photo Source : Manfaate.com

Bahan yang dibutuhkan :

  • Apel Hijau 2 buah
  • Kunyit 25 gram
  • Daun Mint 10 gram
  • Madu 1 sendok teh

 

 

  • Cara Membuatnya :
  • Cuci bersih semua bahan, lalu potong-potong
  • Masukan semua bahan ke dalam blender, beri sedikit air mineral kemudian blender sampai halus
  • Tuangkan ke dalam gelas, dan siap disajikan!

Apa rasanya ya jika Kunyit harus dijadikan Jus? Pastinya ga bakal mengecewakan deh! Jus Apel dan Kunyit ini memiliki khasiat yang ampuh dalam menurunkan berat badan serta mencegah adanya sel tumor dalam tubuh

  1. Jus Wortel dan Grapefruit

    jus-grapefruit-maksimalkan-kinerja-obat-kanker

    Photo Source : Bandarcash.com

Bahan yang dibutuhkan :

  • 1 Grapefruit
  • 4 Wortel
  • 2 sendok makan air lemon
  • 1 inch jahe

 

Cara membuatnya :

  • Kupas grapefruit dan potong bagian daging
  • Kupas dan potong wortel hingga menjadi kubus kecil
  • Masukan semua bahan makanan ke dalam Food Processor (atau alternatif lainnya kalian bisa menggunakan blender)
  • Tambahkan air lemon dan jahe yang sudah dikupas
  • Blender selama 3 sampai 4 menit dan tuangkan kedalam gelas
  • Tuangkan kedalam gelas dan siap untuk disajikan!

Wortel sangat rendah kalori dan kaya akan serat yang menyehatkan dan mampu membantu menurunkan berat badan, serat dalam wortel akan membantu perut kita merasa kenyang lebih lama dan menekan hasrat untuk ngemil yang merupakan salah satu faktor naiknya berat badan.

Sementara Grapefruit yang bermanfaat untuk membakar kalori

(Inget loh ya! Grapefruit bukan Grapes (Anggur) kalau kalian tidak tahu bedanya kalian bisa searching dulu di Google agar tidak salah ya!)

  1. Jus Paprika dan Apel
68befa3687c26d8621d148439476222f

Photo Source : Pinterest.com

Bahan yang dibuthkan :

  • 1 Paprika Merah
  • 1 Apel Merah
  • 1 Sendok makan Air Lemon

Cara Membuatnya :

  • Cuci lalu Potong Paprika dan Apel
  • Masukan ke dalam blender
  • Tambahkan Air Lemon dan Air Mineral ½ gelas
  • Blende hingga halus lalu sajikan!

Apa rasanya ya Paprika yang memiliki cita rasa yang pedas harus di jus dengan Apel?

Ternyata cita rasa yang pedas dari Paprika itu dapat mempercepat metabolisme tubuh dan membakar kalori, sedangkan Apel yang rendah lemak, kalori dan sodium dan tinggi akan Vitamin yang membuatnya sempurna untuk menurunkan berat badan.

Serat akan larut dalam air yang ada pada buah apel, sehingga dapat membantu mengeluarkan kolesterol dari aliran darah dan menjaga kesehatan jantung

Gimana? Unik dan mudah bukan? Sayuran yang semula kita malas untuk mengkonsumsinya ternayat akan sangat menyenangkan jika harus dikonsumsi dalam bentuk jus dan disajikan dengan olahan bahan sehat lainnya. Selain banyak manfaat untuk kesehatan dan menurunkan berat badan kamu, soal rasa dari Jus Sayur ini juga ga akan mengecewakan kamu kok! Dijamin enak deh!

Kalau mau tahu info menarik lainnya jangan lupa Follow Instagram kami ya di @duniamasakid untuk mengetahui info unik lainnya yang akan kamu Update tiap hari.

 

 

Share artikel ini:
Baca lainnya  5 Tips Memasak Anti Gagal ala duniamasak.com

Yuk bahas artikel ini!