Aneka Olahan Makanan Dari Kulit Ayam

Share artikel ini:

Kulit ayam! Salah satu makanan primadona kita semua nih! Rasanya yang gurih ditambah dengan teksturnya yang krispi siapa coba yang gak akan tergoda? Olahan kulit ayam yang kita tahu mungkin hanya itu-itu saja, tapi ada banyak loh hasil kreasi dari kulit ayam yang dijamin akan membuat kamu makin jatuh cinta deh sama makanan ini

1. Kriuk-kriuknya memang menggoda selera. Kamu nggak bakal tahan kalau makan kulit ayam crispy

kulit ayam crispy via twicsy.com

 

Makanan satu ini sering banget jadi camilan kamu saat lagi ogah makan nasi, tapi perut sudah lapar. Alhasil, kulit ayam crispy ini jadi pilihan kamu untuk mengenyangkan perut sejenak. Kriuk-kriuknya saat menyatu dengan saus tomat atau sambal makin melengkapi kenikmatannya. Ini dia resepnya!

Kira-kira kamu bisa nolak gak nih sama godaan dari makanan satu ini?

 

2. Rasa pedasnya kulit ayam balado bikin kamu nggak ngantuk lagi. Cocok buat pelengkap makan siangmu

lezatnya via mulpix.com

Segala sesuatu yang pedas memang menggugah selera. Walau lauknya hanya berupa kulit ayam, tektur kulit ayam yang kenyal ditambah dengan pedasnya rasa cabai menyatu dalam satu wadah pasti akan membuat kamu semangat lagi kalau kamu menyantapnya pada saat makan siang

Baca lainnya  Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Kulkas, Bunda!

 

3. Ingin menyajikan kulit ayam dengan sayuran? Tumis kulit ayam bisa jadi pilihan cerdas

tumis kulit ayam via cookpad.com

Kulit ayam harus selalu digoreng? Siapa bilang! Kamu bisa nih nyatuin kulit ayam dengan sayuran selain enak manfaat dari sayuran juga pasti akan sangat berguna untuk tubuh kamu!

 

 

 

4. Bumbu kuningnya yang sangat nikmat pasti jadi mood booster kamu dalam segala kondisi

kulit ayam bumbu kuning via www.bacaresep.com

Bisa dibilang bumbu kuning merupakan salah satu ciri khas kuliner Indonesia. Rasanya yang sedap bikin kamu nagih dan langsung jadi mood booster dalam segala kondisi. Apalagi kalau bumbu kuning ini dicampur sama gurihnya kulit ayam, pasti sempurna banget nih!

5. Bukan hanya sapi yang enak disantap dengan bumbu lada hitam, tapi kulit ayam juga, lho

mau coba? via resepquen.blogspot.co.id

Sering mendengar sapi lada hitam? Atau kamu nggak pernah bosan menyantap ayam lada hitam? Nah, coba deh bereksperimen di dapur sesekali dengan kulit ayam bumbu lada hitam.

 

 

 

 

 

 

6. Kadang, kamu rindu seperti apa rasanya ayam dipepes. Tapi, nggak ada salahnya coba pepes kulit ayam biar makananmu beranekaragam

pepes kulit ayam via www.resep-dapurenak.ga

Kalau biasanya tahu atau ikan yang dipepes, sekarang giliran membuat pepes dari kulit ayam. Rasa tradisionalnya sangat terasa di lidah dan bikin kamu nggak bosan!

Baca lainnya  Tips Mengocok Telur Agar Mengembang Sempurna!

 

 

 

 

 

 

7. Sate kulit ayam memang enak jadi camilan. Tapi, nggak ada salahnya sebagai lauk makan malammu

sate kulit ayam via mariskatracy.com

 

Camilan satu ini sering banget kamu jumpai di pinggir jalan saat malam hari, tapi kamu bisa kok buat olahan sate kulit ini sendiri dirumah kamu.

Mau tahu resep dari semua olahan makanan diatas? Kamu bisa lihat resepnya disini

 

Kompor Gas ELECTROLUX via: duniamasak.com

Nah, kalau kamu sudah tau semua resepnya, ada niatan untuk mencoba salah satunya gak? Pastikan kamu memiliki kompor gas dengan kualitas yang bagus agar semua masakan kamu matang dengan merata. Ada banyak kompor gas dengan desain dan kualitas yang baik seperti dari ELECTROLUX, COSMOS, HOCK, atau RINNAI. Kompor 2 tungku ini akan memudahkan kamu memasak berbagai macam makanan sekaligus, kamu tidak perlu repot-repot lagi kalau ingin memasak 2 masakan sekaligus. Api yang dihasilkan dari kompor ini juga bisa kamu atur sesuai kebutuhan, jadi penting banget nih untuk menjadi teman memasak kamu.

Sekian informasi yang duniamasak.com berikan untuk sobat DuMa tercinta, jangan lupa juga untuk follow kita di Instagram @duniamasakid untuk mengetahui informasi-informasi unik lainnya.

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!