Arts Cafe by Raffles, Restoran Utama Hotel Bintang Lima, Kaya Rasa, Kaya Cerita

Arts Cafe by Raffles via dok. DuniaMasak.com

Raffles Jakarta merupakan sebuah hotel yang menggabungkan antara seni, bisnis, dan liburan yang luxurious. Kali ini DuniaMasak diberi kesempatan untuk review restoran utama yang ada di hotel Raffles Jakarta, Arts Cafe.

Tampak Depan Arts Cafe via dok. DuniaMasak.com

Tampak Depan Arts Cafe via dok. DuniaMasak.com

Sahabat duma, kamu tahu nggak sih, ternyata Raffles Jakarta menggambarkan hotel dengan bentuk penghormatan kepada seniman Indonesia ternama, Hendra Gunawan. Ya, warisannya hadir di Raffles Jakarta, di mana karyanya meningkatkan interior yang elegan sehingga menyampaian kesan mewah. Seluruh detail interior yang terkandung di dalam hotel maupun restoran Arts Cafe ini, menyadur karya lukisannya.

Lobby Hotel Raffles via dok. DuniaMasak.com

Lobby Hotel Raffles via dok. DuniaMasak.com

Seluruh karyawan mengetahui dengan detail sejarah dan cerita di balik Raffles Jakarta ini. Ditambah pelayanan hotel yang juga sangat ramah dan menyenangkan.

Fasilitas Luxurious

Keadaan Jakarta yang penuh dengan hiruk pikuk kota, kemacetan, dan banyak hal yang membuat mumet pikiran tidak akan kamu rasakan, karena disini merupakan tempat rileks paling tepat. Kamu akan menemukan tempat yang menenangkan dengan kenyamanan serta penuh akan kemewahan hanya di Raffles Jakarta. Seperti biasa, hotel bintang lima selalu menyediakan beberapa fasilitas luxurious. Salah satunya adalah Raffles Spa. Kamu bisa memilih untuk hasil kebugaran maksimal dengan pilihan kolam renang dan ruang uap untuk membuat tubuhmu lebih rileks.

Fasilitas hotel lainnya adalah ruang pertemuan, ruang perpustakaan, dan masih banyak lagi beberapa ruang lain yang bisa menjadi tempat utama acaramu. yang bisa menunjang agendamu. Baik itu pertemuan besar dengan cakupan  internasional, pesta pernikahan, atau lokakarya bisnis informal.

Lobby Hotel Raffles via dok. DuniaMasak.com

Lobby Hotel Raffles via dok. DuniaMasak.com

Hotel ini menyediakan 173 kamar luxurious nan megah dan sangat nyaman yang akan memanjakan mata kita untuk melihat ke luar jendela bagaimana kemegahan Ibu Kota Jakarta.

Arts Cafe Penuh Cerita

Sesuai dengan namanya, Arts Cafe memadukan seni pada setiap detailnya. Baik itu interior maupun menu. Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa seluruh desain yang ada di dalam restoran ini merupakan karya Hendra Gunawan, maka wajar saja, restoran utamanya pun bercerita penuh tentang karya-karya beliau.

“Sebagaimana yang kita tahu, jika seorang Hendra Gunawan memang selalu menonjolkan seorang perempuan dalam tiap-tiap karyanya. Ia sangat mengagumi perempuan. Seperti desain langit-langit di Arts Cafe ini saja adalah siluet tubuh wanita.” Kata Karina Dwi Lestari, Marketing Communications Coordinator Raffles Jakarta.

Interior Arts Cafe via dok. DuniaMasak.com

Interior Arts Cafe via dok. DuniaMasak.com

Keren! Dengan segala detailnya bahkan pada tiap sudut dan celah di restoran ini menyampaikan keindahan seni. Nah, bagi kamu yang hobi banget foto, cocok banget deh untuk memilih Raffles Jakarta sebagai pilihan. Baik foto makanannya maupun disain interiornya. Dijamin puas deh untuk foto yang memanjakan mata ini. Tapi tetep fokus utama kita ke makanan ya!

Baca lainnya  Sapori Deli-Fairmont Jakarta: Cita Rasa Kuliner Khas Itali dalam Sentuhan Indonesia

Menu Buffet Arts Cafe

Menu Jepang Arts Cafe via dok. DuniaMasak.com

Menu Jepang Arts Cafe via dok. DuniaMasak.com

Pertama kali datang dan masuk ke dalam Arts Cafe ini, kamu akan disambut dengan berbagai pilihan menu prasmanan yang ditawarkan. Berbagai pilihan menu western dan asia lengkap tersedia di sini.

“Arts Cafe pada umumnya memiliki konsep all day dining. Maksudnya adalah berbagai kalangan hadir disini. Baik dalam waktu breakfast, lunch, dinner, bahkan Sunday Brunch pusatnya hanya di Arts Cafe ini.” Tambah Karina Dwi Lestari, Marketing Communications Coordinator Raffles Jakarta.

Konsep prasmanan atau buffet bukan hanya akan memanjakan mata, dan lidah aja nih sahabat duma! Karena banyaknya pilihan, kamu akan menikmati berbagai menu yang akan membuat perut kenyang. Apalagi, setiap harinya menu di Arts Cafe ini selalu berubah-ubah. Tim chef sendiri selalu bereksplorasi menu agar tamu yang menginap dalam jangka waktu panjang tidak bosan. Apalagi menu buffet ini disajikan dengan menarik dari tekstur, tampilan, aroma, dan rasa. Kamu juga bisa menikmati Live Cooking Station dari chef yang setiap harinya juga berubah-ubah. Pada saat tim duma datang, kami menikmati Live Cooking Station pembuatan mie dari chef.

The Making Of via dok. DuniaMasak.com

The Making Of via dok. DuniaMasak.com

Beberapa menu asia yang kami nikmati seperti Salmon Teriyaki (Norwegian Salmon, Teriyaki Sauce, Japanese Teriyaki Sauce), daging salmon yang segar ditambah dengan saus teriyaki Jepang yang khas dan enak. Seared Scallop Freen Pea (Scallop Hokaido, Green Pea Puree, Green Pea Fondue), dengan rasa yang segar dan sehat adalah menu dari negara Jepang yang kami nikmati. Bagi kamu yang tidak terlalu ingin makan makanan berat, menu ini sangat cocok untuk menjadi pilihan utama.

Beberapa menu ringan lainnya seperti Chouquette with Truffle Cheese (Fresh Truffle, Parmesan Cheese, Cheese Custard, Pastry Choux), Vanilla Cauliflower Soup (Cauliflower, Cream, Fresh Vanilla, Vanilla Pot, Pan-Seared Cauliflower, Floret), dan Capellini Pasta Gorgonzola (Capellini Pasta, Gorgonzola Cheese, Parsley, Garlic, Anchovies, Union, Olive oil). Yap, beberapa menu ini sangat cocok menjadi pilihan untuk kamu coba satu persatu. Dengan porsi sesuai takaran pola makanmu, menu ini juga sangat membuat kenyang lho.

Menu “Signature” Arts Cafe

Hal menarik lain yang ditawarkan Arts Cafe adalah menu signature. Menu ini tidak akan ada di meja prasmanan. Sebab menu ini akan secara langsung diantarkan ke meja makan kita. Tim chef akan mengirimkan beberapa kreasi dari show kitchen. Tim duma menikmati menu signature dari show kitchen berupa Chili Crab Buns.

Chili Crab Buns via dok. DuniaMasak.com

Chili Crab Buns via dok. DuniaMasak.com

Saus cabai manis dan pedas yang melengkapi bakpao dengan isi daging kepiting, super enak dengan komposisi rasa yang pas. Chili Crab Buns ini paling banyak dicari oleh Tamu Raffles Jakarta lho sahabat duma! Bahkan beberapa orang rela meminta langsung untuk dibuatkan Signature Chili Crab Buns. Menu Chili Crab Buns ini terinspirasi dari menu asal Singapura yaitu Chili Crab yang biasa dimakan bersama mantao. Selain menu signature chili crab buns, ada juga menu spicy tomato gravy, dengan saus tomat yang manis asamny pas banget di lidah.  Twist yang ditunggu ini, biasanya akan diantar langsung sesaat setelah kita makan hidangan utama.

Seperti biasa, setelah makan kita akan menutupnya dengan menu dessert. Arts Cafe menyajikan menu dessert yang sangat beragam. Pudding, cake, hingga buah-buahan bebas untuk kamu pilih menjadi menu pentup. Manis, segar, dan pastinya menjual cita rasa yang enak.

Fantastis! Menu Buffet super lezat yang memanjakan lidah dan pemandangan cafe dengan interior seni yang tinggi. Terima kasih Arts Cafe, dan terima kasih Hotel Raffles Jakarta. Restoran prasmanan hotel paling favorit di Jakarta. Jangan lupa mampir ya sahabat duma!

Arts Cafe by Raffles
Hotel Raffles Jakarta
Jl. Professor Doktor Satrio No.3-5
Jakarta 12940
Phone: 021-29880888
IG: @raffleshoteljakarta
Website: www.raffles.com

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

One thought on “Arts Cafe by Raffles, Restoran Utama Hotel Bintang Lima, Kaya Rasa, Kaya Cerita”

  1. Pingback: Tips Menyimpan Gelas Ukur Dapur Ala Tim Duma | blog duniamasak
  2. Trackback: Tips Menyimpan Gelas Ukur Dapur Ala Tim Duma | blog duniamasak

Yuk bahas artikel ini!