Penting: Berikut Ini Sumber Asam Folat untuk Ibu Hamil

Asam Folat untuk Ibu Hamil ala Duniamasak via pexels.com

Asam folat merupakan salah satu zat atau nutrisi yang sangat diperlukan oleh ibu hamil, terutama pada kamu yang saat ini sedang hamil muda. Asam folat sangat penting dan harus dicukupi selama masa kehamilan, karena dapat membantu proses pembentukan organ bayi. Terlebih lagi zat ini mampu mencegah resiko bayi cacat, kelainan otak atau sumsum belakang, keguguran, anemia pada ibu hamil dan juga mencegah lahirnya bayi prematur lho!

Asam Folat untuk Ibu Hamil

Bayam Asam Folat via www.gulalives.co

Bayam Asam Folat via www.gulalives.co

Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan sumber vitamin, salah satunya asam folat. Kamu bisa mengonsumsi bayam setiap hari, atau paling tidak dua hari sekali. Dengan mengonsumsi bayam kebutuhan janin pun akan terpenuhi, sehingga bayi yang lahir akan terhindar dari resiko cacat permanen.

Baca lainnya  Mengolah Buah Pisang untuk Kebutuhan Gizi Setiap Hari, Dijamin Nggak Bikin Bosan

Mangga

Siapa yang menyangka jika buah yang segar dan manis ini sangat baik untuk ibu hamil muda. Kamu bisa mengonsumsi mangga sebagai cemilan atau makanan selinganmu di pagi, siang atau malam hari. Dengan mengonsumsi mangga, maka kebutuhan gizi untuk janin juga tercukupi.

Stroberi

Stroberi adalah salah satu buah yang banyak sekali disukai kaum wanita, tentu karena warnanya yang cantik juga rasanya yang segar. Jika kamu sedang dalam masa mengandung, maka stroberi dapat kamu jadikan sebagai salah satu sumber asam folat. Kamu bisa mengonsumsi stroberi dengan cara di jus, atau bisa juga akan makan biasa dan digunakan sebagai salad buah.

Tomat

Sumber asam folat selanjutnya berasal dari tomat, kamu bisa mengonsumsi tomat dengan cara di jus, dimakan langsung, di campurkan dalam masakan dan beberapa cara lainnya yang sesuai dengan selera ya!

Baca lainnya  4 Jenis Roti Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia

Melon

Melon adalah salah satu buah yang mengandum asam folat dan baik untuk kesehatan ibu hamil. Jika saat ini dalam masa hamil distrimester pertama, atau lebih tepatnya masa hamil di 1-3 bulan, maka melon sangat baik untuk kamu konsumsi sehari-hari.

Sumber Vitamin D

Oiya, kamu juga memerlukan sumber vitamin D. Makanan yang mengandung vitamin D adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Untuk menjaga kesehatan tulang ibu dan tulang gigi bayi, kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Mencukupi kebutuhan vitamin D harus dilakukan agar bayi nantinya saat lahir tidak terkena penyakit kuning dan pertumbuhannya bisa normal.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!