Tahukah Kamu Bahan-bahan Berikut Bisa Dijadikan Masker Organik

Masker Organik via fashionandsounds.com

Dunia kecantikan tidak habis-habisnya selalu menjadi bahan pembicaraan yang menarik ya sahabat duma! Pakar kecantikan terus bereksperimen demi menghasilkan pembuktian terbaik. Namun tahukah kamu bahan-bahan makanan yang sehari-hari kita temui ini bisa kamu jadikan sebagai masker organik yang ampuh atasi permasalahan kulit? Nggak perlu perawatan mahal dan repot, kamu hanya memerlukan bahan-bahan di bawah ini. Cek ya!

Masker Organik dari Bahan-bahan yang Mudah Banget Ditemui

Peeling atau scrubbing digunakan sebelum masker wajah. Peeling biasanya terbuat dari bahan alami tradisional sehingga aman untuk kulit wajah. Peeling membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru, menghaluskan kulit yang kasar karena bekas jerawat, dan menjadikan kulit halus, bersih dan bercahaya.

Baca lainnya  Tubuh Tetap Sehat Saat Bulan Ramadhan dengan 7 Tips Ini!

Sedangkan masker wajah membuat kulit wajah cerah, melembutkan kulit wajah, dan membuka pori-pori yang tersumbat, serta dapat mengembalikan kelembapan dan kehalusan kulit wajah. Manfaat lain merilekskan otot-otot wajah.

Nah, salah satu masker yang sedang banyak dibicarakan di dunia kecantikan adalah masker organik. Kenapa? Karena masker organik sangat aman dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit wajah.

Masker Kopi

Kopi sangat terkenal dengan aromanya yang harum. Menurut penelitian, kopi bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan membuat kulit wajah bercahaya, menghaluskan kulit wajah, serta merawat kulit  yang berjerawat.

Bahan-bahan kopi via pinterest

Bahan-bahan kopi via pinterest

Masker Oat

Oat memiliki kadar asam amino terbaik di antara jenis sereal lainnya. Dulu, orang Yunani dan Romawi kuno menggunakan gandum untuk mengobati penyakit kulit yang ringan karena mengandung asam amino yang baik untuk menjaga kelembaban kulit. Oat atau gandum sangat berkhasiat untuk melembutkan, mengencangkan, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tidak lekas keriput. Selain itu, gandum juga bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit mati.

Oats Sebagai Masker Organik via nutritiouslife.com

Oats Sebagai Masker Organik via nutritiouslife.com

Masker Wijen Hitam

Wijen hitam memiliki kandungan diatome bumi, dan kojic acid. Kandungan wijen hitam ini sangat baik untuk meningkatkan vitalitas kulit serta menjaga kelembapan kulit. Wijen hitam juga berguna untuk mengembalikan elastisitas kulit.

Baca lainnya  Trik Cara Memasak Buat Kamu Para Pemula

Membuat masker ini juga sangat mudah lho. Kamu bisa memblender langsung dan hanya mencampurnya dengan air hangat.

Masker Organik Wijen Hitam via pixabay.com

Masker Organik Wijen Hitam via pixabay.com

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!