BAMBOE, Cita Rasa Bumbu Dengan Kearifan Lokal Indonesia

Halo, Sahabat Duma! Siapa disini yang suka masak? Pastinya hampir semua suka karena tergabung di DuniaMasak wajib jago masak. Haha. Kalian kalau di rumah suka masak apa nih? Nasi goreng, sayur asem, sayur lodeh, opor ayam, rawon? Duh, Duma ngetiknya aja udah ngiler pengen cepet ke dapur dan masak semua. Untung ada bumbu dapur praktis yang memudahkan dalam memasak yaitu bumbu Bamboe.

Bumbu Praktis dari BAMBOE

Bamboe merupakan bumbu dapur praktis yang sudah hadir sejak tahun 1968 dan berpusat di Surabaya, Indonesia. Dengan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia, banyak hidangan yang membutuhkan berbagai campuran bumbu dan proses panjang dalam pembuatannya bahkan terkadang sulit dibuat. Maka dari itu, tujuan lahirnya Bamboe adalah bumbu praktis yang diciptakan untuk membantu para ibu rumah tangga dalam menyiapkan hidangan tradisional Indonesia yang lezat di rumah tanpa harus repot mencampurkan begitu banyak jenis bumbu agar lebih praktis. Selama bertahun-tahun, Bamboe telah membangun citra dan rasa yang kuat serta mengembangkan kepercayaan pada pelanggan. Produknya pun tidak hanya dapat ditemukan di Indonesia, namun juga terdapat di negara-negara tetangga seperti Australia, Hongkong, Amerika Serikat, Arab Saudi, dan di Eropa. Terdapat 2 jenis bumbu Bamboe yang ditawarkan di Duniamasak.com yaitu bumbu masak umum dan bumbu Asia. Nah, Duma mau memberikan rekomendasi bumbu terlaris dari Bamboe yang paling banyak dipilih oleh pelanggan, yuk simak bersama!

Rendang

bumbu bamboe rendang via duniamasak
Bumbu Bamboe Rendang via duniamasak

Rendang adalah hidangan daging yang kaya akan cita rasa rempah-rempah dan juga populer di Indonesia. Makanan ini berasal dari pulau Sumatera dan biasanya disajikan pada acara-acara penting untuk menghormati tamu. Pada tahun 2011, rendang menjadi makanan nomor satu dari 50 makanan paling lezat di dunia. Bumbu masak rendang ini dimasak perlahan dalam santan beserta rempah-rempah sampai teksturnya seperti saus pasta yang kental. Rempah dasar dari bumbu ini adalah ketumbar, lada, serai, jahe, kunyit, lengkuas, cabai, bawang merah dan bawang putih.

Baca lainnya  [TOP 3] Restoran Manado yang Nikmat di Jakarta Barat

Nasi Goreng

Bumbu Bamboe Nasi Goreng via duniamasak
Bumbu Bamboe Nasi Goreng via duniamasak

Nasi goreng adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini ditawarkan dimana-mana, mulai dari penjual gerobak makanan portabel di jalan hingga ke restoran kelas atas. Bumbu masak nasi goreng dimasak dengan rempah-rempah serta dengan telur dan udang ataupun ayam. Tahukah kalian bahwa pada tahun 2011, hidangan nasi goreng menjadi makanan nomor dua dari 50 makanan paling lezat di dunia loh! Maka dari itu, makanan ini menjadi sangat populer dan bisa dikreasikan dengan berbagai macam makanan tambahan lain seperti nasi goreng sosis, nasi goreng gila, nasi goreng tom yum, dan lain sebagainya.

Rawon

Bumbu Bamboe Rawon via duniamasak
Bumbu Bamboe Rawon via duniamasak

Rawon adalah hidangan yang biasa disebut black soup khas dari daerah Jawa Timur. Sup ini memiliki cita rasa yang sangat kaya dan warna hitam yang kuat berasal dari kacang hitam atau keluak (kepayang). Bahan utama rawon adalah daging sapi dan makanan ini sangat lezat disantap dengan nasi hangat dan kerupuk loh! Bahan dasar dari sup ini adalah keluak, bawang putih, bawang merah, cabai, ketumbar, serai, kunyit, lengkuas dan jahe aromatik.

Saus Lada Hitam

Bumbu Bamboe Lada Hitam via duniamasak
Bumbu Bamboe Saus Lada Hitam via duniamasak

Nah ini merupakan salah satu varian bumbu Asia yang ditawarkan oleh Bamboe. Saus lada hitam dari Bamboe merupakan versi saus lada hitam yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia serta dipengaruhi oleh masakan Cina. Saus ini sangat populer di berbagai macam restoran maupun rumahan. Umumnya, bahan utama dari masakan yang dicampur saus lada hitam adalah daging sapi, namun juga bisa dimasak menggunakan bahan lain seperti ayam dan makanan laut.

Baca lainnya  Jaga Kualitas Produkmu dengan Mesin Vacuum Sealer

Saus Asam Manis

Bumbu Bamboe Asam Manis via duniamasak
Bumbu Bamboe Saus Asam Manis via duniamasak

Saus ini juga merupakan varian bumbu Asia yang dibuat oleh Bamboe. Saus ini bertekstur agak cair sehingga mudah dicampur dengan masakan lainnya. Saus asam manis sangat populer dalam berbagai masakan Cina di Indonesia. Saus ini paling cocok dipadukan dengan ikan, udang, ayam, dan babi.

Sangat beraneka ragam dan praktis, kan? Tentu saja masih ada bumbu masak rasa lainnya seperti opor ayam, soto ayam, saus lemon, dan masih banyak lagi! Segera belanja online di DuniaMasak sekarang dan temukan diskon produk Bamboe untuk mendapatkan harga terbaik!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan