Beragam Jenis dan Fungsi Pisau Dapur ala ARCOS

Pisau arcos via duniamasak

Memasak memang tidak lengkap rasanya jika tidak ada peralatan dan perlengkapan yang mampu menunjang kinerja memasak dengan baik. Baik itu dalam panci, penggorengan, mixer, spatula, hingga pisau dapur. Pisau bisa dibilang hal yang sangat penting dalam mengolah bahan sebelum menjadi hasil akhir sebuah masakan.

Arcos, Pisau Premium dengan Kualitas Terbaik

Duniamasak.com ingin merekomendasikan salah satu pisau terbaik yang bisa diigunakan dimana saja dengan beragam jenis dan fungsi. ARCOS hadir dengan rancangan khusus untuk memenuhi kebutuhan profesional di bidang F&B. Bilah pisaunya dibuat dengan bahan stainless steel sehingga kinerjanya tinggi dan dengan daya tahan NITRUM®. Pegangan pisau yang digunakan pun adalah pegangan ergonomis revolusioner yang terdiri dari polypropylene, bahan plastik yang higienis dengan ketahanan goncangan yang baik, serta anti selip dan tahan terhadap suhu tinggi (120-130 º C). Warna pegangan yang beraneka ragam mengidentifikasi penggunaan dan fungsi pisau untuk membedakan makanan yang akan dipotong sehingga mencapai higienis-sanitasi yang terbaik bagi pelanggan dan sesuai dengan peraturan Eropa. Berikut penjelasan jenis dan fungsi pisau dapur ala ARCOS:

Boning Knife

Pisau arcos boning knife via duniamasak
ARCOS boning knife via duniamasak

Kegunaan dari pisau ini adalah diperuntukkan untuk melakukan kegiatan memisahkan daging (ayam atau ikan) dari tulangnya. Selain itu, boning knife juga memiliki kegunaan untuk membuat irisan daging yang tipis serta membuang urat dan lemak pada daging. Didesain dengan ramping dan lebih panjang serta melengkung dan runcing pada ujungnya agar para koki dapat memisahkan daging dari tulang-tulang atau area yang sulit dijangkau dengan lebih mudah

Baca lainnya  Kulina: Membantumu untuk Repotnya Makan di Jakarta!

Bread Knife

Pisau arcos bread knife via duniamasak
ARCOS bread knife via duniamasak

Pastinya pisau ini berfungsi untuk memotong roti. Dengan desain khusus berukuran panjang dan bagian bawah pisau yang tidak terlalu tajam serta bergerigi. Gerigi halus ini berfungsi agar roti atau kue yang dipotong tidak hancur sehingga hasil potongan lebih halus dan lembut. Bread knife bisa juga digunakan untuk memotong bahan lain yang mempunyai kulit lembut seperti tomat dan terong.

Cheese Knife

Pisau arcos cheese knife via duniamasak
ARCOS cheese knife via duniamasak

Apakah ada yang baru tau bahwa keju pun punya pisau khusus untuk memotongnya? Ya, pisau ini berfungsi untuk memotong keju yang bertekstur lunak dan sedikit lengket. Cheese knife mempunyai bentuk yang agak berbeda dengan pisau pada umumnya karena memiliki lubang-lubang di badan pisau. Lubang ini berguna agar potongan keju terlihat lebih rapi dan tidak melekat di pisau.  

Chef’s Knife

Pisau arcos chef's knife via duniamasak
ARCOS chef’s knife via duniamasak

Meskipun bernama chef, namun sebenarnya pisau ini tidak hanya diperuntukkan untuk seorang koki, melainkan berarti ini pisau bisa dipakai oleh banyak orang. Pisau ini juga sering disebut pisau serbaguna untuk potong memotong segala bahan. Mulai dari memotong buah dan sayuran, mengiris daging, mencincang rempah masakan, dan masih banyak lagi. Biasanya, ibu rumah tangga menyukai dan sering menggunakan Chef’s Knife karena praktis dan multiguna.

Cleaver Knife

Pisau arcos cleaver knife via duniamasak
ARCOS cleaver knife via duniamasak

Pisau besar atau yang biasa dibilang golok dapur, sering digunakan oleh para penjual daging di pasar. Memiliki desain gagang yang kokoh dan permukaan yang lebar membuat pisau ini berfungsi dengan baik untuk mencincang daging, memotong atau membelah tulang dan bisa juga untuk mememarkan bawang. Menurut penelitian, Cleaver Knife umumnya dipakai oleh koki profesional di negara China sehingga terkadang bisa juga disebut sebagai Chinese Chef Knife ataupun Meat Knife.

Paring Knife

Pisau arcos paring knife via duniamasak
ARCOS paring knife via duniamasak

Pisau yang satu ini digunakan untuk pisau ukir. Tentu saja, paring knife tidak terlalu sering dipakai dalam kegiatan memasak, namun banyak dipakai untuk mengukir buah atau sayuran sebagai hiasan atau dekorasi pada hidangan utama. Dari segi desain, pisau ini memiliki bentuk yang kecil dan melengkung sehingga mudah digunakan untuk membuat ukiran dan garnis yang indah dan menawan.

Baca lainnya  Food Vlogger Indonesia Yang Paling Bikin Ngiler

Slicing Knife

Pisau arcos slicing knife via duniamasak
ARCOS slicing knife via duniamasak

Sesuai dengan namanya, pisau ini mempunyai kegunaan utama yaitu untuk mengiris. Yang menjadi tumpuan ini adalah desainnya yang tipis. Fungsinya adalah agar dapat mendapatkan hasil irisan setipis mungkin sehingga masakkan yang dipotong memiliki keindahan dan kerapihan tersendiri. Tentunya, pisau ini juga bisa dipakai untuk mengiris buah atau sayur.

Selain jenis-jenis pisau diatas, terdapat pisau ARCOS lainnya seperti Butcher Knife, Jamon Knife, Pastry Knife, Utility Knife, Vegetable Knife, Santoku Knife, dan sebagainya. Sangat canggih, lengkap, bermanfaat, kan? Segera beli produk ARCOS terlengkap se-Indonesia! Belanja online di DuniaMasak sekarang dan temukan diskon produk ARCOS untuk mendapatkan harga terbaik!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!