Cara Ampuh Menjaga Berat Badan Setelah Berhasil Diet

Menjaga berat badan setelah diet ala duniamasak via pexels.com

Permasalahan setelah berhasil diet adalah menjaga berat badan agar tetap stabil. Banyak sekali diantara kita mengeluh sudah melakukan berbagai macam cara agar tetap terjaga bobot badan dengan baik. Hal tersebut tidak lah sulit jika kamu melakukan hal berikut ini:

Tips Menjaga Berat Badan

Menjaga berat badan via pexels.com

Menjaga berat badan via pexels.com

 1. Ingat Pertama Kali Memulai Diet

Saat kamu berusaha mempertahankan berat badan, cobalah untuk ingat kembali bagaimana dulu kamu memulai usaha dietmu. Ingat-ingat lagi bagaimana caramu berjuang susah payah. Jika kamu menjaganya dengan diet rendah lemak pada awalnya, teruslah mengonsumsi makanan yang rendah lemak.

2. Konsisten Olahraga

Sesudah penurunan berat badanmu berhasil, kamu harus tetap harus menjaga olahraga. Sebab selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuhmu, dengan berolahraga juga mampu membakar lemak – lemak serta kalori yang selalu kita hindari itu.

3. Makan Porsi Sedikit Tapi Sering

Saat kmau mengkonsumsi makanan dalam porsi yang sedikit, makanan yang masuk ke dalam tubuh akan lebih mudah dan lebih cepat dicerna tentunya. Dengan begitu, maka tidak ada lagi lemak–lemak yang tertimbun di dalam tubuhmu.

Baca lainnya  4 Jenis Roti Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia

4. Kurangi Makanan yang  Digorengan dan Makanan yang Manis

Telah kita ketahui bahwa gorengan ini adalah sumber utama dari kolesterol dan juga lemak jahat, apalagi jika kita memakai minyak goreng secara berulang – ulang. Lemak jahat yang ada pada gorengan tidak hanya mampu menaikkan berat badanmu, namun juga menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti stroke.

Selain gorengan, makanan serta minuman manis pun perlu kita hindari, karena makanan dan juga minuman manis mengandung glukosa yang mampu membuat naiknya berat badanmu hingga obesitas. Oleh karena itu, jika kamu ingin mempertahankan berat badanmu setelah diet.

5. Hindari Stress

Saat kamu stress, kamu cenderung untuk melampiaskan stressmu pada makanan. Kamu menjadi lebih banyak makan daripada biasanya. Makanan yang dikonsumsi pun tidak terkendali, apa saja dimakan, tidak melihat bagaimana pengolahannya atau apa saja komposisinya. Dengan begitu tentu saja memicu naiknya berat badanmu lagi.

Baca lainnya  Makanan Untuk Memperlancar ASI Setelah Melahirkan

6. Sertakan Selalu Buah dan Juga Sayuran

Buah dan juga sayuran sebaiknya juga kamu masukan dalam daftar menu makananmu. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sayuran dan juga buah – buahan kaya akan kandungan serat di dalamnya. Serat di dalam buah dan sayur akan membantu melancarkan pencernaanmu.

7. Perbanyak Minum Air Putih

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan konsumsi harian air putihmu. Karena selain dapat membuang toksin – toksin yang ada di dalam tubuh. Air juga dapat melancarkan pencernaanmu dan meluruhkan lemak – lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!