Sudah Siapkah Berlibur di Akhir Tahun? Berikut Tips Jitu untuk Liburanmu

Berlibur di akhir tahun ala duniamasak via worldnomads.com

Hai sahabat duma, kamu sudah siap untuk berlibur di akhir tahun? Kamu sudah menentukan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi nantinya? Keindahan alam yang indah bisa dinikmati ketika liburan tahun baru. Apalagi Indonesia memiliki lokasi yang cocok untuk melihat matahari terbit dari puncak gunung. Jika kamu merindukan suasana pergantian tahun baru yang syahdu, pilihlah menikmati matahari terbit di atas puncak gunung.

Kalian dapat berlibur ke gunung dengan makna mengucap syukur atas pergantian tahun. Kalian perlu tetap waspada ketika naik gunung saat cuaca sedang hujan. Kalian bisa mendatangi gunung-gunung di Indonesia dengan spot yang apik untuk spot foto. Setelah lelah mendaki dan berkemah, di pagi hari saatnya menyambut hangatnya mentari. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke beberapa destinasi seperti di bawah:

Baca lainnya  5 Tips Khusus Membuat Ayam Bakar di Malam Tahun Baru

Berlibur di Akhir Tahun

Berlibur di akhir tahun via pixabay.com

Berlibur via pixabay.com

Kesempatan yang cocok untuk menghabiskan libur panjang dengan berwisata dan melakukan berbagai agenda menarik merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, terkadang berlibur kerap menghabiskan budged yang nggak sedikit lho.

Mengapa? Karena kamu tentunya memerlukan budged hotel, membeli oleh-oleh, makan hingga transportasi. Kamu nggak perlu khawatir. Berikut tips agar kamu bisa mendapatkan biaya liburan lebih murah. Yuk simak!

1. Sewa homestay

Menyewa homestay tentunya tidak semahal ketika kamu menginap di hotel. Berbagai fasilitas pun ditawarkan homestay. Seperti dapur dan ruang tamu.

2. Tur wisata gratis

Bagi kamu yang hobi berburu tur wisata gratis, peluang besar untuk akhir tahun ini. Beberapa wisata gratis bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, kamu pun bisa memanfaatkannya hingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Seperti di Jakarta, kamu bisa berkeliling Jakarta dengan menggunakan bus City Tour.

Baca lainnya  Seputar Alat Masak Kaca yang Wajib Kamu Ketahui

3. Makan di street food

Street food di pusat kota banyak yang menyuguhkan berbagai jenis makanan yang lezat. Tentunya dengan harga yang murah. Namun, agar tetap sehat, pastikan tempat makan tersebut bersih.

4. Konsumsi makanan lokal

Mengonsumsi makanan lokal merupakan pilihan tepat saat kamu berlibur. Selain harganya yang murah, tentu kamu bisa merasakan kelezatan makanan disetiap tempat yang dikunjungi.

5. Mencari Informasi

Sebelum berlibur pastikan kamu sudah mencari informasi tempat yang akan dikunjungi. Kamu bisa mencari tahu tempat mana saja yang menarik, gratis dan harus mengeluarkan banyak uang. Untuk informasi lebih, kamu bisa mencarinya di blog wisata seperti travel blogger.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!