Bisnis UMKM: Tips Memilih Lokasi Jualan

Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Jakarta, Ajak Keluarga Yuk! talaga sampireun via talagasampireun.com ala tim duniamasak.com Bisnis UMKM: Tips Memilih Lokasi Jualan

Ketika memilih tempat untuk melakukan bisnis, muncul pertanyaan apa saja faktor-faktor apa yang harus dipertimbangkan? Apalagi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bisnis UMKM yang sukses adalah impian setiap pemilik usaha kecil. Lokasi merupakan salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan bisnis. Maka dari itu pentingnya memilih lokasi jualan bagi pelaku UMKM.

Tips Memilih Lokasi Jualan, Jangan Sampai Salah Pilih Tempat Ya!

M Bloc Space via thejakartapost ala tim duniamasak.com Bisnis UMKM: Tips Memilih Lokasi Jualan
M Bloc Space via thejakartapost ala tim duniamasak.com

Pemilihan lokasi jualan apalagi untuk bisnis UMKM sangatlah penting. Jika lokasi yang dipilih strategis tentunya akan membantu kesuksesan dari pelaku usaha. Berikut ini adalah tips memilih lokasi jualan bersama tim Duniamasak.com:

Pilih tempat yang mudah dilihat

Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih tempat usaha adalah visibilitas. Produk yang mudah dilihat akan menjadi pusat perhatian pelanggan.

Pilih tempat yang mudah dijangkau

Selain mudah terlihat, tempat usaha yang dipilih juga harus mudah dijangkau. Saat ini masyarakat sudah terbiasa membeli produk menggunakan metode pengiriman dan pengiriman online.

Baca lainnya  Berikut ini Aneka Makanan dari Kopi Tingkatkan Konsentrasimu!

Target konsumen

Target konsumen adalah faktor penting lainnya untuk dipertimbangkan ketika memilih bisnis. UMKM harus menyadari target pasar mereka dan apa yang mereka butuhkan agar bisnisnya berjalan dengan baik.

Perhatikan kepadatan penduduk

Kepadatan penduduk mempengaruhi seberapa besar kemungkinan produk akan terjual dengan baik. Lokasi tempat usaha dapat berdampak besar pada berapa banyak pelanggan yang dapat dijangkau

Biaya sewa atau membangun tempat

Anggaran bisnis juga penting ketika membuat keputusan tentang tempa usaha. Tentukan berapa banyak yang ingin kita belanjakan untuk tempat usaha dan alokasikan jumlah itu ke area yang berbeda. Jangan menghabiskan lebih dari yang kita anggarkan untuk tempat usaha. Lakukan riset untuk memahami berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun bisnis.

Keamanan dan kebersihan tempat

Keamanan dan kebersihan adalah dua faktor penting dalam hal pemilihan lokasi. Ya, memang benar bahwa klise bisa sedikit berlebihan, tapi bukan berarti tidak efektif. Memilih lokasi dengan tingkat kriminalitas tinggi bukanlah pilihan terbaik untuk memulai bisnis. Pelanggan akan ragu untuk mengunjungi bisnis dengan reputasi buruk.

Baca lainnya  Tips Merawat Mixer Agar Awet Dan Tahan Lama

Data kompetitor bisnis

Setiap bisnis pasti memiliki saingan agar bisa berkembang. Memetakan pesaing bisnis bisa sangat bermanfaat. Jika memilih lokasi bisnis yang memiliki banyak pesaing, kemungkinan besar bisnis akan mengalami omset yang terbagi.

Jangan lupa kunjungi website Duniamasak.com untuk melengkapi kebutuhan bisnis sahabat Duma ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *