Ide Kreatif: 8 Buah-buahan yang Cocok Disandingkan dengan Kopi

Buah-buahan yang cocok dengan kopi ala duniamasak via pexels.com

Sahabat duma! Kopi sudah menjadi bagian gaya hidup sebagian orang yang tak bisa dipisahkan lho!  Harum wanginya dan rasanya yang khas, membuat kopi menjadi salah satu minuman yang paling banyak digemari di Indonesia. Tak heran banyak kedai atau warung kopi yang menjamur di Indonesia. Mereka juga berlomba-lomba membuat inovasi masing-masing terhadap kopi yang dijualnya. Apa aja sih inovasi buah-buahan yang bisa disandingkan dengan kopi? yuk simak!

Buah-buahan & Kopi

buah-buahan sirsak via pexels.com

buah-buahan sirsak via pexels.com

1. Kopi Anggur

Pernah terpikir nggak sih kopi bisa cocok dengan buah-buahan seperti anggur? Ya, ternyata kopi bisa cocok disandingkan dengan kopi lho! Rasa anggur cukup khas seperti agak asam. Jika dicampurkan dengan kopi, mungkin rasanya sedikit asam seperti anggur. Cobain deh. Rasanya tentu unik.

2. Kopi Mangga

Mangga kini sudah menjadi buah kekinian, sejak King Mango asal Thailand. Mangga banyak disandingkan dengan perpaduan minuman dan makanan lain. Begitu pun dengan kopi. Mangga dan kopi ternyata juga sangat cocok dipadukan nih.

Baca lainnya  Intip Kado Cokelat Valentine Termahal Di Dunia

3. Kopi Jambu

Pasti kamu sudah sering mendengar atau mencicipi teh rasa jambu. Tetapi yang sekarang berbeda nih. Kopi dengan rasa jambu memiliki rasa yang khas dan unik.

4. Kopi Leci

Minuman rasa leci memang sudah tak diragukan lagi kesegarannya. Tetapi, ada inovasi baru dengan cara mencampurkan kopi dengan ekstrak buah leci. Kira-kira gimana ya kesegaran kopinya? yuk cobain!

5. Kopi Durian

Makan durian sambil minum kopi itu sudah biasa. Kini ada terobosan baru, di mana kamu bisa menikmati keduanya secara bersamaan. Inovasi ini membuat kopi dengan rasa durian. Bahkan, ada pula yang menikmati durian langsung ada di dalam secangkir kopi. Bagi kamu pencinta kopi, akan langsung ketagihan nih.

Baca lainnya  Jangan Terlalu Sering Menggoreng, Berikut Cara Masak Sehat Lainnya

6. Kopi Sirsak

Ada pula rasa sirsak. Sirsak memiliki rasa manis yang khas. Sirsak jadi salah satu buah yang favorit untuk dijus. Kalau dinikmati bareng kopi, pasti akan lebih khas lagi rasanya.

7. Kopi Strawberi

Kebayang gak rasanya? Pahit-pahitnya kopi dicampur dengan asamnya buah strawberi, bakalan jadi gimana ya rasanya? Penasaran deh.

8. Kopi Melon

Buah melon seringkali dipadukan dengan kopi dalam proses pembuatan puding. Kalau kamu pecinta melon atau penikmat kopi, wajib banget nih cobain kopi rasa melon. Rasanya apakah dominan ke kopi atau rasa melonnya ya? Penasaran bukan?

Nah, bagaiamana sahabat duma? Kamu pilih yang mana? share artikel berikut ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!