Berikut Ini 5 Buah yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil

https://hellosehat.com/kehamilan/kandungan/buah-buahan-untuk-ibu-hamil/

Bagi kamu yang saat ini tengah menjalani masa kehamila, mengonsumsi buah sangat dianjurkan untuk tumbuh kembang janin lho! Apa saja ya kira-kira buah yang dianjurkan untuk ibu hamil? Tim DuniaMasak akan membagikan informasinya di bawah ini. Simak yuk!

5 Buah yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Buah yang dianjurkan untuk ibu hamil via apotekeranda.com

Buah yang dianjurkan untuk ibu hamil via apotekeranda.com

1. Apel

Apel merupakan buah pertama yang baik untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Berbagai kandungan vitamin yang terdapat pada apel, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C, akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan Ibu dan janin. Apel disarankan untuk dikonsumsi setiap hari, terutama apel hijau yang kandungannya terbilang lebih banyak dan alami daripada apel merah. Manfaat utama buah apel hijau cocok untuk Ibu hamil sebagai pelancar sistem pencernaan. Terlebih lagi manfaat buah apel untuk ibu hamil juga karena kandungan berupa asam malat dan tannin yang bermanfaat untuk mengurangi terjadinya pembengkakan pada bagian tertentu seperti kaki, siku, dan lainnya.

2. Anggur

Buah yang dianjurkan selanjutnya adalah anggur.  Bukan hanya menyegarkan, manfaat utama anggur bagi ibu hamil ternyata sangat banyak. Kandungan yang dimiliki oleh buah anggur, diantaranya vitamin A, C, dan B1, beta karoten, fosfor, kalsium, zat besi, DHA, magnesium, asam folat, omega 3, dan serat. Salah satu manfaat dari kandungan vitamin tersebut adalah untuk membantu perkembangan otak janin. Kandungan ini membantu dalam hal membentuk saraf di otak janin, membantu pembentukan tabung otak bagi janin, dan mengurangi resiko cacat otak saat bayi lahir. Sehingga mengkonsumsi anggur merupakan salah satu cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan.

Baca lainnya  Peralatan Dapur Yang Wajib Ada Buat Kamu Yang Baru Menikah

3. Buah Naga

Buah Naga merupakan buah ketiga yang baik untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Meski mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa buah naga merupakan buah larangan bagi Ibu hamil, namun ternyata dugaan tersebut tidaklah benar. Berbagai kandungan dalam buah naga justru akan sangat bermanfaat bagi Ibu hamil apabila dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan, diantaranya zat besi, karoten, karbohidrat, folat, serat, dan lainnya. Buah ini sangat dianjurkan bagi ibu hamil yang mengalami anemia.

4. Cherry

Cherry merupakan buah untuk Ibu hamil yang keempat. Berbagai kandungan yang dimilikinya sangat bermanfaat bagi sang Ibu dan janinnya, seperti zat besi, kalium, tembaga, mangan, dan lainnya. Manfaat yang bisa diperoleh bagi Ibu hamil yang mengkonsumsi cherry, diantaranya membantu untuk melancarkan sistem pencernaan dan membuat kulit bayi sehat dan putih. Buah cherry juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah serta berperan sebagai garnis bagi makanan yang hendak dikonsumsi oleh Ibu hamil sehingga akan mampu merubah mood sang Ibu menjadi senang ketika sedang makan.

Baca lainnya  Mengolah Buah Pisang untuk Kebutuhan Gizi Setiap Hari, Dijamin Nggak Bikin Bosan

5. Alpukat

Buah yang dianjurkan selanjutnya dalah Alpukat. Buah ini merupakan buah kelima yang baik untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Berbagai macam kandungan dalam alpukat, seperti asam folat, vitamin B kompleks, serta kalium, akan membantu untuk menjaga kesehatan Ibu dan janin. Ketiga kandungan tersebut akan sangat membantu dalam perkembangan otak janin dan tulang belakang janin. Selain itu, alpukat juga dapat mengurangi gejala mual yang biasanya dialami oleh sang Ibu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!