10 Tips Buka Puasa Bersama Agar Berjalan Lancar & Efektif

Buka puasa bersama teman-teman dan keluarga saat bulan Ramadan sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun kadang kita sulit menentukan menu apa yang enak dan di mana tempat yang asik untuk buka puasa bersama. Berikut 10 tips dari tim DuniaMasak agar acara buka puasa bersamamu dapat berjalan dengan lancar dan efektif.

Terapkan Tips Berikut ini Jika Kamu ingin Mengadakan Buka Puasa Bersama

Buka puasa bersama via pixabay.com

Buka puasa bersama via pixabay.com

1. Pilihlah Tempat yang Diketahui Semua Anggota Buka Puasa Bersama

Poin pertama ini gampang-gampang sulit nih sahabat duma. Sebab Jangan sampai kamu memilih tempat berbuka puasa yang teman-teman kamu tidak tahu. Cari tempat terbaik dengan mengumpulkan semua masukan dari para anggota.

2. Pilihlah Tempat Makan yang Nyaman

Pastikan tempat itu benar-benar nyaman. Apalagi jika anggota buka puasa bersama tersebut lebih dari 15 orang. Pilihlah area yang luas dan bersih. Tak lupa pula pilihlah restoran/cafe dengan pelayanan terbaik.

3. Utamakan Tempat Makan yang Memiliki Musholla

Sebaiknya utamakan restoran/cafe yang memiliki tempat ibadah. Hal ini agar mempermudah untuk menjalankan ibadah Sholat maghrib setelah berbuka puasa.

Baca lainnya  Bisnis Usaha Gemblong, Simak Analisanya!

4. Tempat Unik Dapat Menjadi Pilihan

Nah untuk yang satu ini tak boleh ketinggalan. Biasanya bersama teman-teman akan ada sesi foto-foto. Oleh karena itu, cobalah memilih tempat unik dengan spot foto yang menarik agar kamu bisa mengabadikan momen bersama.

5. Tentukan Jam Acara

Jangan lupa untuk menentukan secara bersamaan soal jam mulai acara buka bersama sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

6. Pertimbangkan Harga Setiap Menu

Pilihlah tempat makan dengan harga yang dapat terjangkau oleh temanmu. Jangan sampai salah pilih tempat dengan harga menu makanan yang terlalu mahal.

7. Pilih Tempat Alternatif

Jika kamu kebingungan untuk memilih tempat untuk berbuka, jangan menutup kemungkinan untuk memilih tempat alternatif. Rumah salah satu teman atau sebuah tempat berbuka dengan konsep rekreasi dapat dijadikan pilihan alternatif.

8. Tentukan Tempat Strategis

Jangan sampai terlalu lama berada di jalan karena macet atau berada di lokasi yang sulit dijangkau. Sepakati untuk tempat buka puasa yang nyaman dan mudah untuk menjangkaunya.

9. Buatlah Ide Acara Seru

Buka bersama bukan hanya sekedar makan dan minum bersama. Cobalah untuk memikirkan dan sepakati ide-ide games sederhana berhadiah, agar suasana semakin akrab dan hangat.

Baca lainnya  Cari Tahu Perbedaan Mie Ayam, Yamin dan YamMie disini!

10. Bentuk Panitia Kecil

Bentuklah panitia kecil dan sederhana agar koordinasi acara berlangsung lancar, mulai dari pemesanan tempat, menghubungi undangan hingga acara selesai.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan