Cara Bijak Kelola THR, Agar Awet!

Cara Bijak Kelola THR, Agar Awet! via freepik ala tim duniamasak.com

Siapa yang tidak sabar menanti-nanti THR atau Tunjangan Hari Raya? Pastinya banyak dari kita yang menunggunya bukan? Ya, THR ini memang merupakan bonus untuk para pekerja. Namun dengan adanya THR ini juga banyak dari kita yang cenderung boros mengalokasikan dana THR. Maka dari itu agar tidak cepat habis simak cara bijak kelola THR ala tim Duniamasak.com.

Kelola THR Agar Tidak Lewat Saja

Cara Bijak Kelola THR, Agar Awet! via freepik ala tim duniamasak.com
Kelola thr via freepik

Menjelang Lebaran memang pengeluaran tak terduga terbilang sering terjadi. Apalagi bila ada dana tambahan yaitu dari THR, banyak dari kita yang tidak dengan bijak menghabiskan dana THR sehingga dana tersebut cepat habis. Berikut ini adalah cara kelola THR agar tidak lewat saja:

Melunasi hutang

Manfaatkan THR untuk melunasi hutang yang kita miliki. Seperti tunggakan atau tagihan kartu kredit maupun pinjaman online yang merupakan utang yang bersifat tidak tetap. Apalagi jika pinjaman tersebut memiliki bunga yang cukup tinggi.

Baca lainnya  [QUIZ] Dari Biji-Bijian di Mangkuk Smoothies-mu, Bisa Tunjukkan Sifatmu Loh!

Sisihkan ke orang yang berhak

Utamakan sebagaina rejeki yang ada untuk membayar zakat penghasilan maupun orang-orang yang berhak menerimanya. Tidak hanya orang tua kita juga dapat menyisihkan ke anak-anak yang berhak menerimanya.

Dana cadangan

Dana THR ini kita dapat manfaatkan sebagai dana cadangan. Atau kita dapat jadikan dana investasi yang sewaktu-waktu bila dibutuhkan kita tidak lagi bingung untuk mencari dana karena memiliki dana cadangan.

Namun tentunya kita haru tetap pintar-pintar dalam memilih tempat investasi untuk dana kita. Jangan sampai kita salah mengalokasikan dana THR untuk investasi ke tempat yang salah.

Keperluan lebaran

Kebutuhan lebaran mulai dari makanan, minuman, dan pakaian dapat kita alokasikan dari dana THR tersebut, Tentunya kita harus perhatikan manfaat tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan atau hanya sekedar keinginan.

Baca lainnya  Rekomendasi Channel Masak Untuk Sahur di Youtube!

Kita juga dapat mencari diskon ataupun promosi untuk membeli kebutuhan yang kita perlukan tersebut. Jangan sampai kita sia-sia membeli sesuatu yang tidak kita butuhkan.

Nah, sahabat Duma kita harus lebih memperhatikan lagi dari barang-barang yang kita beli jangan sampai dana THR habis begitu saja apalagi kebutuhan yang penting sampai terlupakan. Yuk bijak dalam kelola THR!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!