Trik Cara Memasak Buat Kamu Para Pemula

Cara Memasak via www.123rf.com

Cara memasak seseorang memang berbeda-beda sahabat duma. Namun, belajar masak tidaklah mudah bagi sebagian orang karena banyak teknik-teknik memasak yang sulit dikuasai. Terkadang karena ribet atau tidak punya waktu cukup, orang-orang jadi malas belajar masak. Bagi kamu yang sedang ingin belajar memasak, dan belum pernah memasak sebelumnya, tim duma mau memberikan trik nih, gimana sih cara memasak yang benar buat kamu para pemula? Simak di bawah ini ya!

Cara Memasak Buat Kamu Para Pemula

Cara Memasak via www.pexels.com

Cara Memasak via www.pexels.com

Mengupas Telur dengan Bantuan Es Batu

Bagi kamu yang baru pertama kali merebus telur, tentu kamu pernah mengalami kesulitan mengupas telur. Nah, triknya adalah celupkan saja telur yang telah mendidih atau masak ke dalam air es sesaat setelah telur diangkat. Nggak akan ada deh kupasan telur yang cacat!

Menghilangkan Rasa Pahit Pare dan Daun Pepaya

Tertantang ingin memasak sayuran pahit seperti pare dan daun pepaya? Namun kamu kesulitan menghilangkan rasa pahitnya? Jangan lupa gunakan daun jambu biji saat memasak. Ini akan sangat membantu untuk menetralisisir rasa pahitnya lho.

Baca lainnya  Makanan Berikut Mampu Memutihkan Wajah Secara Permanen

Cek Dulu Suhu Minyak, Sebelum Memasak

Jangan cuma menebak-nebak minyaknya sudah panas atau belum ya! Cek aja dengan mencelupkan sesuatu entah itu bumbu atau bahan masakan. Jangan terlalu banyak, secukupnya aja.

Aturan Menuang Bumbu

Saat menumis bumbu, jangan campur semua racikan dalam satu waktu. Bawang putih harus ditambahkan terakhir kali karena lebih cepat gosong dan akan membuat masakanmu terasa pahit.

Aturan Memasak Nasi

Sesaat setelah nasi matang, segera aduk secara merata agar uap air dan sisa-sisa air di sela-sela nasi tercampur dan cepat kering. Dengan begini, proses masak nasi jadi sempurna.

Trik Memotong Bawang Merah

Triknya adalah letakan aja wadah berisi garam di samping talenan atau basahi pisau dan bawang merahnya. Nggak akan ada lagi kata perih deh!

Baca lainnya  Sarapan Sehat Overnight Oats: Praktis dan Mengenyangkan

Memasak Daging yang Empuk Dengan Daun Pepaya

Cukup remas daging bersama daun pepaya dan biarkan selama 30 menit ya! Setelah itu, kamu bisa mengolahnya. Daging pertama yang kamu masak nggak akan mungkin alot!

Trik Memasak Ayam

Saat memasak ayam, masukkan daging yang berwarna gelap terlebih dahulu karena matangnya lebih lama. Jadi perhatikan dengan baik warna daging ayamnya ya! jangan pernah memasukkan ayam sekaligus.

Trik Menggoreng Ikan

Menggoreng ikan termausk salah satu yang sangat sulit, apalagi buat kamu para pemula. Yang paling mengerikan dari menggoreng ikan adalah cipratan minyak panasnya. Untuk mengurangi letupan, teteskan air perasan jeruk nipis ke minyaknya sebelum panas.

Trik Membilas Sayuran

Nah, trik dalam cara memasak yang terakhir adalah trik dalam membilas sayuran. Kamu harus menambahkan sesendok garam pada air yang digunakan untuk membilas sayuran agar binatang kecil yang berbahaya mati dan sayuranmu aman dimakan.

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!