Cara Membuat Kremesan Kriuk untuk Ayam Goreng

Cara membuat kremesan yang kriuk dan renyah via resepmamamudak.web.app ala duniamasak

Saat ingin memasak ayam goreng, pasti akan memerlukan beberapa bahan untuk membuatnya menjadi lebih lezat. Bahan yang paling sering digunakan untuk berbagai macam keperluan, salah satunya adalah tepung. Selain dijadikan sebagai lapisan adonan luar ayam goreng, tepung juga bisa dimasak menjadi kremesan untuk mendampingi ayam tersebut. Tentunya ada bahan-bahan lain dan juga cara mengolahnya dengan benar dan tepat agar kremesan ayam goreng menjadi lebih nikmat. Berikut tim Duniamasak.com akan memberikan tips dan trik cara membuat kremesan anti gagal dan super kriuk!

Inilah Tips dan Trik Membuat Kremesan Kriuk

Cara membuat kremesan kriuk untuk ayam goreng via viva.co.id ala duniamasak
Cara membuat kremesan kriuk untuk ayam goreng via viva.co.id

Tentukan bahan yang tepat

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kremesan kriuk antara lain tepung terigu, air, dan sedikit bumbu penyedap. Ada beberapa orang yang menggunakan tambahan telur sebagai bahan membuat kremesan namun akan menjadi cepat menggumpal saat digoreng. Jadi, jika ingin menghasilkan kremesan kriuk yang tahan lebih lama maka tidak perlu menggunakan tambahan telur.

Baca lainnya  Temukan Cita Rasa Kopi Terbaik di 7 Speed Coffee

Menggunakan minyak goreng dalam jumlah banyak

Siapkan penggorengan lalu tuang minyak dalam jumlah yang banyak dan panaskan. Jika digoreng dengan minyak yang kurang banyak dan kurang panas, maka kremesan akan menyerap terlalu banyak minyak dan tandanya kurang sehat serta kurang lezat. Pastikan juga bahwa adonan kremesan digoreng terendam didalam minyak agar kematangannya merata.

Waktu menggoreng tidak terlalu lama

Sebenarnya, kremesan yang telah digoreng dengan banyak minyak panas pastinya akan lebih cepat matang sehingga tidak perlu digoreng terlalu lama. Biasanya, menggoreng kremesan hanya memerlukan waktu sekitar 3-4 menitan untuk membuat tekstur yang renyah.

Demikian tips dan trik cara membuat kremesan anti gagal dan super kriuk. Kremesan ini bisa dikreasikan menjadi berbagai macam olahan seperti kremes tabur, sarang kremes, dan lain sebagainya. Namun umumnya kremesan lebih sering dijadikan olahan kremes tabur untuk hidangan ayam goreng. Jika digoreng dalam jumlah banyak, kremesan juga bisa disimpan dalam wadah kering tertutup agar menjaga teksturnya tetap renyah.

Baca lainnya  Tidak Banyak Tahu, Inilah Manfaat Daun Afrika Bagi Kesehatan
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!