Cari Tahu 6 Manfaat Daun Ginseng, Menyehatkan Lho!

Seperti yang kita ketahui bahwa ginseng sejak dahulu kala dipercaya memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan tubuh. Namun rupanya, tidak hanya akar pada ginseng tersebut, namun juga daun ginseng tidak kalah bermanfaatnya. Apalagi harga daun ginseng ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan akarnya. Yuk kita intip, apa saja sih manfaat daun ginseng ini!

Manfaat Daun Ginseng

Manfaat daun gingseng via shopee ala tim duniamasak.com
Daun gingseng via shopee

Banyaknya khasiat yang dimiliki oleh ginseng ternyata tidak hanya berpusat pada akarnya saja. Daun ginseng juga memiliki manfaat yang tidak kalah hebatnya, inilah manfaat daun ginseng yang wajib sahabat Duma ketahui.

Sumber energi

Daun ginseng mengandung vitamin B. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin B tersebut bermanfaat sebagai sumber energi dalam tubuh kita. Selain itu dengan mengonsumsi daun ginseng kita juga tidak mudah merasa lelah. Duan ginseng juga memiliki kanudngan yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak pada ligamen. Daun ginseng ini sangat cocok untuk sahabat Duma yang gemar beraktivitas ataupun olahraga yang memang membutuhkan banyak tenaga.

Baca lainnya  Yuk Cari Tahu Manfaat Puasa bagi Kesehatan Mental!

Menurunkan berat badan

Daun ginseng memiliki kandingan antioksidan dan juga serat. Kandungan keduanya mampu menurunkan kadar kolesterol dama tubuh dan juga membantu proses pembakaran lemak. Sehingga dengan mengonsumsi daun ginseng dapat membantu kita menurunkan berat badan.

Meningkatkan vitalitas

Stress dan juga kelelahan seringkali menggangu vitalitas baik laki-laki dan perempuan. Konsumsilah daun ginseng untuk tetap menjaga vitalitas tubuh.

Melancarkan asi

Daun ginseng juga sangatlah bermanfaat bagi ibu yang tengah memberikan asi eksklusif untuk sang buah hati. Pasalnya daun ginseng mengandung saponin yang dapat membantu melancarkan asi. Daun ginseng dapat dikonsumsi secara langsung atau dijadikan minuman.

Meningkatkan sirkulasi darah

Seperti yang kita kettahui bahwa darah yang tidak lancar dapat menimbulkan berbagai penyakit. Ada baiknya kita mencegah hal itu terjadi, yaitu dengan mengonsumsi daun ginseng. Daun ginseng juga mengandung sterol yang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah.

Menangkal radikal bebas

Antioksidan yang terkandung pada daun ginseng sangatlah bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Selain itu antioksidan juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Apalagi bila daun ginseng ini dikonsumsi secara rutin, hal itu akan menghindari kulit dari penuaan dini.

Baca lainnya  Gizi Daging Merah dan Daging Putih, Ada Perbedaankah?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan