Cari Tahu Tentang Half Caff Coffee Di Sini!

Half caff coffee via freepik ala tim duniamasak.com

Memang sajian kopi semakin hari semakin beragam dan membuat para pecinta kopi selalu penasaran. Seperti yang kita ketahui bahwa kopi memang memiliki kandungan kafein didalamnya, namun lain halnya dengan kopi decaf yang ternyata kebalikan dari kopi pada umumnya. Lalu apa hubungannya dengan half caff coffee ini? Apakah kopi ini campuran antara kopi kafein dengan kopi yang nyaris tanpa kafein ini? Yuk cari tahu di sini!

Apa Sih Half Caff Coffee Itu?

Half caff coffee via freepik ala tim duniamasak.com
Kopi via freepik

Half caff sendiri di Indonesia mungkin masih belum begitu populer. Ditambah menu half caff ini memang jarang disediakan oleh beberapa kedai kopi. Tak heran bila kita juga asing mendengar kata half caff coffee. Half caff coffee sendiri merupakan perpaduan antara kopi yang mengandung kafein dengan kopi yang nyaris tidak memiliki kafein atau dengan nama lainnya kopi decaf. Half caff coffee ini disajikan dalam bentuk house blend atau espresso dengan label half caff. Half caff blend sendiri bertujuan untuk mengurangi kadar kandungan kafein dalam kopi. Dikarenakan ada sebagian orang yang tidak begitu menyukai kopi yang memiliki kadar kafein yang tinggi.

Baca lainnya  Mau Coba Inovasi Baru? Ini Resep Sushi Buah yang Segar!

Mengapa tidak mengonsumsi kopi decaf saja?

Beberapa orang memilih half caff dikarenakan ingin tetap menikmati kopi tetap dengan efek kafein yang tidak terlalu tinggi. Pasalnya kopi decaf nyaris menghilangkan kandungan kafein di dalamnya. Oleh sebab itu, pilihan jatuh pada kopi half caff dengan perpaduan kopi decaf dan kopi berkafein.

Tidak hanya berbentuk house blend atau espresso, half caff juga dapat dijumpai dalam wujud latte half caff atau dengan nama lainnya split shot latte. Dimana caffe latte tersebut menggunakaan half caff sebagai espresso-nya. Tak hanya itu, kita juga dapat menemukan half caff dalam bentuk americano dengan half caff. Jika berkunjung ke luar negeri kita dapat menemukan half caff dengan sebutan split shot dan juga half and half.

Nah kira-kira sahabat Duma tertarik ingin mencoba varian kopi yang mana? Kopi decaf, half caff atau kopi biasa? Kalau Duma ingin mencoba kopi decaf segera!

Baca lainnya  Alat Pengembang Adonan Roti, Mesin Proofer Roti!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!