Category Archives: Artikel

Cappuccino dan Caffe Latte, Bagaimana Cara Membedakannya?

Hallo Sahabat duma! Kamu sering kesulitan untuk membedakan antara cappuccino dan caffe latte? Simak penjelasan dari duniamasak berikut ya! Cappuccino Cappuccino selalu dibuat menggunakan campuran espresso bersamaan dengan susu panas dan susu yang di steam. Pada cappuccino, kopi akan terasa lebih pekat dan lebih enak. Hal

Kenali Ciri-ciri Kulkas yang Rusak

Hallo Sahabat Duma! Kali ini DuniaMasak mau membahas seputar masalah yang sering terjadi pada kulkas nih. Apakah kamu pernah mengalami kulkas yang tiba-tiba hidup-mati dalam waktu yang singkat? Berdengung? Atau mungkin kulkasmu mengeluarkan bau tidak sedap? Nah, beberapa ciri-ciri tersebut merupakan beberapa gejala kulkasmu rusak

Sisa Kaldu Berlebih? Jangan Dibuang!

Sahabat Duma, memasak merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun akan lebih menyenangkan lagi jika kita mengetahui jenis makanan yang akan diolah dengan khasiat dan kekurangannya. Kamu tau nggak sih kalau kaldu sangat penting dalam sebuah proses pengolahan masakan? Yap, baik kaldu ayam, daging sapi, daging

5 Kesalahan Fatal dalam Membuat Bolu yang Wajib Kamu Ketahui!

Hallo Sahabat duma, kue bolu yang bantet siapa sih yang mau memakannya? Kamu pasti kesel banget deh jika sudah berusaha keras membuat kue bolu, dan menanti hasil akhir untuk dimakan, yang kamu temui adalah kue bolu yang bantet atau tidak mengembang dengan sempurna. Wah jangan sampai begitu

Khasiat Serat Buah Pir, dan Cara Menyimpannya

Sahabat Duma, sebagian besar dari kamu pasti sudah tak asing lagi dengan buah pir ya! Buah kaya serat ini juga mengandung banyak khasiat lho!  Kali ini DuniaMasak akan membahas khasiat serat yang terkandung di dalam buah pir. Mencegah polip usus Buah pir berukuran sedang mengandung

Alat Masak Aman via Katalogibu.com

Tips Cerdas Memilih Alat Masak yang Aman. Yuk, Lindungi Keluarga Anda!

Kesehatan keluarga tentu menjadi sesuatu hal yang penting. Terlebih stigma yang mengungkapkan bahwa kesehatan itu mahal. Namun, ternyata gangguan kesehatan dapat disebabkan oleh alat masak yang Anda gunakan, lho. Mengapa bisa demikian? Yuk, simak informasi lengkap yang sudah dihimpun oleh Dunia Masak untuk Anda. Di

Belajar Masak via news.stanford.edu

Jangan Berkecil Hati, Semua Orang Pun Bisa Masak!

Memiliki keahlian memasak tentu menjadi salah satu yang membanggakan bagi kaum hawa. Terlebih di zaman modern ini, saat bumbu instan kian merajai menu-menu yang hadir di meja makan. Padahal, penggunaan bumbu instan tidak baik untuk kesehatan keluarga Anda, lho. Rasanya pun tidak ‘semantap’ bumbu asli. Bahan

Intip Tips Cerdas Memilih Panci Presto yang Berkualitas

Panci presto merupakan salah satu peralatan masak yang penting untuk Anda miliki. Kemampuan panci ini dalam mengelola tekanan tinggi membuat masakan Anda yang bertekstur keras dapat empuk lebih cepat. Daging dan tulang yang keras pun dapat empuk dengan mudahnya. Namun, sebelum Anda memilih panci presto,