Cicipi Street Food ala Fusion di London

Street food fusion in london camden via freepik ala duniamasak

London adalah ibu kota Inggris yang merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga zona perkotaan terbesar di Uni Eropa menurut luas wilayahnya. Selain terkenal dengan sejarahnya yang hebat, London juga menjadi salah satu kawasan pusat street food terenak dan terunik di dunia. Tidak hanya sekedar makanan kaki lima, namun London memiliki jajanan fusion food yang cocok dijadikan wisata kuliner eksotis yang tak boleh dilewatkan. Inilah beberapa rekomendasi Street Food ala Fusion dari Duniamasak.com yang wajib dicoba jika berkunjung ke London!

Beragam Street Food Fusion di London Yang Bikin Ngiler

Mulata

Street Food fusion london mulata cheese colombia via greatbigstory ala duniamasak
Mulata via greatbigstory

Pasti masih banyak yang terasa asing dengan makanan ini? Mulata adalah sebuah hidangan hasil inovasi seorang imigran asal Kolombia yang membuka kedai di daerah Paddington, London. Beliau membuat makanan dengan roti jagung yang berisi beberapa topping seperti sayuran, daging, saus, dan keju mozzarella. Roti tersebut akan dipanggang hingga kejunya meleleh keluar dan lelehannya akan dipakai sebagai penutup rongga roti. Setelah roti matang, Mulata juga diberi baluran guacamole diatasnya. Jadi, sebenarnya street food di London ini merupakan campuran beberapa konsep makanan Amerika Latin dengan keju leleh ala Eropa.

Baca lainnya  Resep Rendang Padang Ala DuniaMasak untuk Hari Idul Adha

Jian Bing

Street Food fusion london jianbing chinese via seriouseats ala duniamasak
Jian bing via seriouseats

Salah satu imigran asal negara Tiongkok, berhasil membawa makanan ini ke London dan menjadi populer. Jian Bing adalah sejenis crepe yang sering dijajakan di pinggir jalan dan selalu dikonsumsi sebagai menu sarapan masyarakat Tiongkok. Hidangan ini dimasak di atas wajan rata dengan cara memasukkan adonan tepung whole wheat dan jagung, setelah itu satu telur diratakan di atasnya. Setelah agak matang, maka akan ditambahkan isian berupa daun bawang, acar, daun ketumbar, sayuran, dan daging. Jika crepe sudah agak kering kemudian dilipat dan diberi saus pedas yang khas berwarna cokelat.

Beiju

beiju brazil via beijummy ala duniamasak
Beiju via beijummy

Beiju adalah makanan khas Brazil yang terbuat dari tepung tapioka. Cara membuatnya pun sangat mudah, hanya perlu siapkan tepung tapioka, garam, dan topping yang diinginkan. Biasanya pada tempat street food di London, Beiju terkenal dengan isian keju, selada, daging cincang, dan saus lalu dilipat menjadi setengah lingkaran. Selain topping savory, Beiju juga bisa diisi dengan topping manis seperti cokelat, pisang, keju, dan lain sebagainya.

Baca lainnya  Seduh Kopi Terbaikmu dengan DE'LONGHI

Burger with Indian Spices

Street food fusion london burger indian spices via camdenmarket ala duniamasak
Burger with indian spices via camdenmarket

Siapa yang sanggup menolak burger dengan kelezatannya yang hebat? Menurut masyarakat London, di Camden Street terdapat satu tempat makan burger yang cukup ramai dan laris manis karena memiliki makanan dengan cita rasa yang unik. Di tempat tersebut, varian burger yang terkenal adalah burger dengan saus India. Selain menyajikan daging yang halal serta didominasi daging kambing, tempat street food burger ini juga menyiapkan Naga Chilli Sauce dan acar khas India.

Fish and Chips with Guacamole

fish chips mexico guacamole via telegraph.co.uk ala duniamasak
Fish and chips with guacamole via telegraph.co.uk

Umumnya, fish and chips ala Inggris ini hanya disajikan dengan saus cocol berbahan mayones dan saus sambal atau tomat. Namun di area street food London, fish and chips disulap dengan sentuhan fusion yaitu didampingi guacamole ala Meksiko. Jadi, saus kentang goreng ini menjadi berbahan dasar alpukat yang sangat creamy. Tidak hanya dibalur oleh guacamole, menu ini dapat juga ditambahkan keju mozzarella yang meleleh diatasnya agar menambah kenikmatan fusion food yang luar biasa.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!