Cobain Nih Dessert Cokelat Khas Eropa Barat!

Cobain Nih Dessert Cokelat Khas Eropa Barat via giallozafferano.it ala tim duniamasak Gelato al cioccolato fondente

Sahabat Duma sudah tahu pastinya bahwa negara-negara Eropa memang populer terkait hidangan penutupnya. Apalagi olahan cokelatnya yang begitu menggiurkan hingga banyak orang yang ingin mengunjungi Eropa karena penasaran dengan rasa dessert yang satu ini. Selain itu, hidangan ini juga memiliki bentuk-bentuk yang unik nan cantik. Cobain yuk dessert cokelat khas Eropa Barat ini!

Nikmatnya Dessert Cokelat Khas Eropa Barat

Cobain Nih Dessert Cokelat Khas Eropa Barat via atelierdeschefs.fr ala tim duniamasak.com Soufflé au chocolat
Soufflé au chocolat via atelierdeschefs.fr

Memang kelezatan dari cokelat tidak ada yang bisa menolaknya. Bahkan tidak hanya di negara-negara Eropa, beberapa negara di benua lainnya pun setuju bila cokelat memang menjadi promadona banyak orang. Tak jarang setiap negara pun memiliki hidangan cokelat yang menjadi ciri khasnya. Berikut ini adalah dessert cokelat khas Eropa Barat:

Soufflé au chocolat

Wah kalau yang pertama ini pasti sudah bisa menebak dari mana negara asalnya yah? Dessert ini asalnya dari Prancis. Gabungan dasar kuning dan putih telur dengan cokelat hitam berpadu dengan lembutnya. Agar teksturnya tetap baik dan lembut kue ini harus dipanggang ringan.

Baca lainnya  LONGTANG Indonesia, Minuman Premium Yang Sehat Dengan Bahan Alami

Teksturnya dalamnya lembut sedangkan tekstur luarnya sedikit renyah. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi, karena rasanya sangatlah lezat. Makanya, soufflé au chocolat tidak hanya terkenal di Prancis namun juga terkenal di banyak negara lainnya.

Gelato cioccolato

Gelato cioccolato ini berasal dari Italia dengan perpaduan bubuk kakao dan juga cokelat disertai dengan bahan-bahan lainnya yang menambah cita rasa lezat pada gelato ini. Jika racikan gelato ini dibuat sesuai dengan betul maka warna yang ditampilkan adalah cokelat cenderung tua. Sebagai pelengkap gelato ini pun diberikan topping seperti kacang-kacangan maupun buah.

Gâteau opera

Dessert yang ketiga adalah gâteau opera yang berasal dari Prancis. Gabungan ganache cokelat, lapisan biskusi joconde, dan kombinasi mentega yang memiliki rasa kopi. Lapisan atasnya pun menggunakan lapisan ganache cokelat. Biasanya ditambah dengan hiasan alat musik, not, atau kata opera dengan tampilannya yang sangat mewah dan tentunya lezat.

Baca lainnya  Puasa saat Hamil, Bolehkah dari Segi Kesehatan?

Gelato al cioccolato fondente

Gelato al cioccolato fondente adalah gelato dari Italia dengan tampilan cokelat yang berwarna pekat. Kombinasi cokelat dengan kulitas terbaik dengan bahan seperti susu dan juga gula, krim, dan telur. Sehingga menampilkan gelato ini dengan warna cantik. Rasanya yang lezat dan nikmat pun sangat memikat hati banyak orang.

Mousse au chocolat

Mousse au chocolat ini adalah makan dari Pranci juga. Olahan ini terditi dari bahan-bahan cokelat hitam, mentega, gula, garam. Teksturnya yang berbusa dengan rasa cokelat yang nikmat ini memang memiliki keunikan tersendiri. Tak heran bila banyak yang menyukai dessert cokelat khas Eropa Barat ini.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!