Kemeriahan Opening Ceremony Crafina 2018 di JCC Senayan

Crafina 2018 dok. duniamasak

Hallo sahabat duma, DuniaMasak menjadi media partner di event Crafina 2018 yang sedang berlangsung sejak tanggal 10 oktober hingga 14 oktober di Jakarta Convention Center. Tim DuniaMasak pun turut hadir di event Crafina 2018 yang berlangsung sangat meriah itu.

Tema yang diangkat dalam event ini adalah “from natural resourch to creative product for lifestyle”  Pameran ini akan menampilkan berbagai produk kerajinan terbaik persembahan anak negeri, diantaranya produk fashion unggulan meliputi batik, tenun, dan songket. Tak ketinggalan juga menawarkan produk kerajinan tangan lainnya seperti aksesoris, perhiasan, perlengkapan dekorasi ruangan, dan masih banyak lagi. Wah, sangat menarik ya sahabat duma!

Crafina 2018

Crafina 2018 dok. duniamasak

Crafina 2018 dok. duniamasak

Oiya, untuk informasi tahun ini Crafina 2018 juga diresmikan oleh ketua umum Dekranas, Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Selain itu, event ini juga diikuti lebih dari 400 perusahaan kerajinan Indonesia. Seluruh stan dibagi dan terletak di main lobby, planary hall, dan assembly hall.

Selama pameran ditargetkan transaksi ritel mencapai 20 Milyar rupiah dengan jumlah target pengunjung mencapai 40 ribu orang. Para pengunjung diharapkan dapat menemukan produk-produk kerajinan berkualitas untuk memenuhi kebutuhannya.

Crafina 2018 dok. duniamasak

Crafina 2018 dok. duniamasak

Keragaman budaya, suku dan etnik Indonesia sebagai negara kepulauan tercermin dalam keragaman seni dan kerajinan sebagai hasil karya bangsa yang bernilai seni tinggi. Keanekaragaman seni dan kerajinan tersebut, terlepas dari nilai-nilai kebudayaan lokal yang terkandung di dalamnya, juga menjadi sektor industri unggulan dalam negeri. Produk-produk tersebut mulai menjadi sebuah trend positif dan diaplikasikan dalam aktifitas dan gaya hidup sehari-hari.

Baca lainnya  Apa Bedanya Hand Blender Dengan Blender Biasa?

Khususnya di kalangan generasi muda nih sahabat duma, perkembangan produk industri kreatif indonesia mengalami kemajuan yang signifikan. Hal ini lah yang mendorong salah satu pemasok defisa dan penggerak perekonomian nasional. Industri ini cukup menarik minat banyak pelaku ekonomi untuk mulai menjajaki prospeknya. Indonesia, sebagai negara yang memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia berkecukupan dan dengan pasar yang cukup menjajikan baik di dalam dan diluar negeri.

Crafina 2018 dok. duniamasak

Crafina 2018 dok. duniamasak

Melalui event Crafina 2018 diharapkan agar pelaku industri terus mengembangkan ide kreasi dan inovasi baru sehingga menghasilkan produk yang eksklusif dan bernilai jual tinggi agar nantinya dapat dijadikan sebagai penopang ekonomi rakyat. Selain pameran penyelenggaraan acara meliputi: komunitas talk show & demo, workshop, hiburan,  dan kuliner nusantara.

Baca lainnya  'Street Food' Seluruh Dunia, Indonesia Termasuk Salah Satunya Lho!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!