Crafina 2019, Hadirkan Lebih dari 400 Pengrajin Indonesia

Crafina 2019 dok. Duniamasak

Pameran Crafina 2019 tahun ini mengusung tema β€œFrom Natural Resources to Creative Product for Lifestyle”. Pada pameran ini lebih menonjolkan produk kerajinan terbaik dari dalam negeri. Dimana kategori yang sangat diminati adalah Batik, Tenun, Aksesoris dan Perlengkapan Dekorasi. Kali ini tim Duniamasak berkesempatan meliput Pameran Crafina 2019 yang didalamnya terdapat banyak stan kerajinan yang menarik dan unik lho, yuk disimak!

Crafina 2019, Crafina Lokal Banget!

Crafina 2019 dok. Duniamasak
Crafina 2019 dok. Duniamasak

Hasil kerajinan tangan saat ini banyak diminati berbagai kalangan serta dapat dikatakan bila kerajinan tangan telah menjadi tren gaya hidup, tidak hanya di Indonesia bahkan di negara-negara berkembang lainnya. Crafina mengangkat UKM Kerajinan Indonesia agar dikenal secara luas. Tidak heran, jika kalian berkunjung ke pameran Crafina pasti akan dijajakan pemandangan hasil karya khas Indonesia yang lokal banget. Crafina diresmikan oleh Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka – Kementerian Perindustrian. Pameran Crafina berlangsung pada tanggal 16 – 20 Oktober 2019 di JCC, Senayan. Pameran ini pun tidak memungut biaya atau GRATIS biaya masuk bagi pengunjung, pameran dibuka mulai dari jam 10.00 hingga 22.00 yah.

Crafina 2019 dok. Duniamasak
Crafina 2019 dok. Duniamasak

Crafina diikuti lebih dari 400 perusahaan kerajinan Indonesia yang membuka stan di Main Lobby, Plenary Hall dan Assembly Hall. Dengan keikutsertaan para perusahaan pengrajin tersebut dapat dikatakan bahwa UKM kerajinan yang berada di Indonesia meningkat tiap tahunnya. Diharapkan para perusahaan kerajinan yang telah ikut serta pada pameran Crafina dapat berkembang dan bersaing dengan negara-negara lainnya. Target dari Crafina tahun ini adalah dapat melakukan transaksi mencapai 20 Milyar dengan jumlah pengunjung 40.000.

Baca lainnya  Pasar Apung Sentul City: Ah Poong, Nikmati Keseruan Wisata Kuliner

Banyak Acara Menarik

Selain pameran kerajinan tangan khas Indonesia, Crafina pun memanjakan para pengunjung dengan berbagai acara menarik lainnya. Acara itupun meliputi workshop, membatik bersama KitaBatik, Pertunjukan Kesenian dan Lantunan lagu-lagu nusantara yang indah dibawakan secara acapella. Ohiya, para pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan Crafina 2019 di area Mezzanine Ayo

Ayo sahabat Duma, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Crafina 2019. Duma jamin pasti kalian akan terkesima dengan hasil karya khas lokal Indonesia, CRAFINA LOKAL BANGET!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!