Menu Unggulan Cwimie Non Msg Enak di Cwina Cwimie Wajib Kamu Coba

Review Bakmi Enak Cwina Cwimie via Duniamasak.com

Hallo sahabat duma, kali ini tim Duniamasak berkesempatan mengulas warung makan bakmi enak di daerah Bintaro nih. Tepatnya di Jl. Perkutut VI No. 20, Rengas, Ciputat Tim, Kota Tanggareng Selatan, Banten. Bagi kamu yang berdomisili di daerah ini, mungkin sudah tidak asing lagi dengan warung makan bakmi cwina cwimie ini. Selengkapnya ulasan kami simak di bawah ya!

Review Cwina Cwimie

Cwina cwimie dok. duniamasak

Cwina cwimie dok. duniamasak

Sejarah Berdirinya Cwina Cwimie

Kamu tahu nggak sih, awalnya warung makan Cwina Cwimie ini berawal dari gerobak yang mangkal tepat dibelakang gedung yang ditempati sebagai warung makan bakmi sekarang. Memulai bisnis sejak tanggal 31 Agustus 2014 hingga hari ini membuat bakmi Cwina Cwimie sudah sangat dikenal dan memiliki pelanggan tetap. Sampai akhirnya setahun yang lalu, tepatnya pada bulan agustus 2017, gerobak berpindah menjadi warung makan bakmi yang asik dan nyaman untuk siapapun yang ingin melepas rasa lapar dan dahaga.

Hemat cerita, salah satu pendiri yang sekaligus chef di warung makan bakmi ini, Joeshi memulai bakmi/cwimie ini dari resep sang Bunda. Ketika sekolah dulu, ia seringkali membawa bekal cwimie dari sang Bunda ke sekolah, tanpa disadari ternyata hal tersebut menjadi peluang besar bisnisnya. Banyak dari teman, bahkan guru di sekolahnya memesan cwimie buatan sang Bunda. Seiring berjalan waktu, Joeshi pun belajar untuk membuat cwimie namun dengan inovasi non MSG. Ia pun menjualnya ketika kuliah dengan membuka gerobak setiap hari sabtu dan minggu tepat di belakang gedung yang ditempati sebagai kedai baru bersama tiga temannya ini.

Berbisnis Ala Kaula Muda

cwina cwimie dok. duniamasak.com

cwina cwimie dok. duniamasak.com

Kedai ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Sejak pagi, para pembeli sudah berdatangan untuk sarapan lho. Dikarenakan sudah berdiri tepatnya tanggal 31 Agustus 2014 silam, wajar saja kedai ini sudah sangat terkenal dan memiliki pelanggan tetap.

Baca lainnya  Ternyata Begini Cara Menggunakan Pisau yang Benar!

Bisnis kuliner kedai Cwina Cwimie ini dinaungi oleh tiga orang kaula muda dengan inovasi terbaik menawarkan bakmi tanpa MSG. Bahan-bahan yang dipakai pun sangat diutamakan higienitasnya. Flow pembeli di kedai ini sangat cepat. Biasanya orang-orang memang hanya untuk melepas lapar dan dahaga saja, bukan untuk working space ataupun tempang nongkorong. Namun, jika kamu ingin reservasi tempat working space maupun arisan dan event lainnya kamu bisa memesan langsung untuk di lantai atas.

Arti unik dari nama Cwina Cwimie adalah Cwina (cwimie enak). Ya, dengan maksud nama tersebut ekspektasi kita pasti mengarah pada makanan yang enak. Nah, untuk itu, simak deh reviewnya di bawah ini.

Review Cwina Cwimie : Cwimie Telur Asin & Cwimie Original

cwimie original dok. duniamasak

cwimie original dok. duniamasak

Cwimie di kedai ini dikenal lebih gurih serta menawarkan kelebihan dari bawang gorengnya. Ayam yang dicincang dengan gurih serta aroma bawang gorengnya yang membuat sangat berbeda. Beda halnya dengan Mie Jawa, memiliki rasa yang lebih manis dengan ayam yang lebih coklat. Di kedai ini, kamu akan menikmati Cwimie dengan mie yang berukuran kecil. Sehingga lebih cocok untuk dinikmati oleh berbagai kalangan. Dimulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Kamu juga harus cobain menu cwimie telur asin. Rasa telur asinnya benar-benar menggunggah selera banget nih sahabat duma! Meskipun begitu tidak menaburkan bau amis sama sekali. Disajikan dengan pas dibalut menjadi saus telur asin namun kamu tetap bisa merasakan bulir-bulir telur asin yang dibalut bersama dengan mie. Terasa sangat gurih ketika dikunyah.

Baca lainnya  Gathering Tahun Baru Imlek di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Bagi kamu yang ingin delivery order bisa melalui aplikasi Go Food dan Grab Food. Oiya, Cwina Cwimie ini sempat dinobatkan sebagai best selling di go food beberapa waktu silam lho. Sudah tak diragukan lagi deh rasa dari bakmi serta menu lainnya di sini.

Selain Bakmi, kamu bisa menikmati bakwan Malang, serta minuman seperti kopi khas kongdjie, yang memang langsung didatangkan dari Belitung: sebab salah satu penggagas Cwina Cwimie ini merupakan orang asli belitung dan masih lingkup keluarga dengan perusahaan kongdjie.

Oiya sahabat duma, masih ada menu lainnya yang bisa kamu cobain nih: yaitu inovasi dari varian rasa nasi goreng, nasi tim, dan menu lainnya yang memang sangat cocok sebagai pelepas lapar dan keinginan terhadap makanan bergizi.

Kualitas Bahan Makanan Sangat Terjamin

Joeshi selaku chef di kedai ini sangat menjamin jika bahan yang disajikan kepada konsumen memiliki sistem higienitas yang tinggi. Setiap dua hari sekali proses restock seperti minyak ayam, dan mie. Sebab jika terlalu lama juga kualitas cwimie akan berubah.

Sama halnya dengan toping-toping yang disajikan untuk cwimie seperti bakso, dan pangsit bahkan dibuat dengan sistem homemade. Daging pangsit dibuat sendiri dengan cita rasa yang sebelumnya sudah disurvei oleh pihak kedai cwimie ini. Konsumenpun bisa memberi masukan dan keinginan terbanyak telah dipadukan ke dalam menu yang disajikan di kedai ini: Alhasil jadilah cwina (cwimie enak)

Inovasi kedepan Joushi menyebutkan bahwa akan ada toping tambahan untuk cwimie yaitu toping ayam kampung bumbu rica-rica yang disuir-suir. Wah, pasti sudah tidak sabar untuk mencoba ya sahabat duma!

Nah, tunggu apalagi sahabat duma, yuk mampir ke kedai Cwina Cwimie di Jl. Perkutut VI No. 20, Rengas, Ciputat Tim, Kota Tanggareng Selatan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!