Digital Rice Cooker Serba Guna, Membuat Resep Ini Mudah Banget Lho!

Digital Rice Cooker via www.omaha.com

Kamu pernah memasak mengunakan Digital Rice Cooker? Kedengarannya memang sedikit aneh. Namun, ternyata memasak dengan digital rice cooker jauh lebih praktis dan sangat menghemat waktu lho. Kamu nggak perlu repot-repot menggunakan banyak wadah penggorengan.

Resep Menggunakan Digital Rice Cooker

Ikan Patin Bumbu Kuning

Biasanya menu yang dimasak menggunakan digital rice cooker adalah ikan sarden. Kamu pernah nggak sih mencoba  memasak ikan patin bumbu kuning? Coba simak dulu resep berikut!

Ikan Patin Bumbu Kuning via resepmembuat.com

Ikan Patin Bumbu Kuning via resepmembuat.com

Bahan-bahan:

  • 1 kg ikan patin (bersihkan, potong dan kepala dibelah)
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 7 buah cabe merah atau cabe rawit
  • 5 butir kemiri
  • 1 cm jahe
  • 2-3 cm kunyit
  • 5 lembar daun salam + daun jeruk
  • 4 batang sereh (digeprek/belah)
  • 1 buah tomat (potong2 sedang)
  • 2 buah jeruk nipis
  • Secukupnya garam, air, lada
Baca lainnya  Kreasi Minuman Segar Temani Aktifitasmu

Bahan Tambahan:

  • tahu/kacang panjang/terong (optional)
  • Kemangi (optional)

Cara Membuat:

  1. Kamu harus membersihkan ikan patin dulu dengan sedikit garam dan perasan 1 buah jeruk nipis. Lalu diamkan beberapa menit.
  2. Blender bawang, cabe, kemiri, jahe, kunyit, lada hingga halus.
  3. Kemudian masukkan seluruh bahan ke dalam wadah digital rice cooker. Agar ikan nggak lengket dan gosong, letakkan sereh di paling bawah ya.
  4. Tambahan air sampai ikan cukup terendam. Tekan tombol cook , lalu tunggu sekitar 30 menit. Jangan lupa cek dulu kematangannya. Menu ini pun siap dinikmati.

Chicken Curry

Bagi kamu yang suka ayam, coba deh masak chicken curry  menggunakan digital rice cooker. Langsung aja yuk eksekusi bahan dan caranya:

Chicken Curry via www.afeliaskitchen.com

Chicken Curry via www.afeliaskitchen.com

Bahan-bahan:

  • 2 sdm minyak
  • 1 cup bawang merah cincang
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 2 sdm bubuk kari
  • 2 gelas air
  • 8 ons saus tomat kaleng
  • 8 ons dikemas jambalaya campuran zatarain
  • 450 gram dada ayam (hanya dagingnya aja), potong dadu 1 inci
  • ½ cup kismis emas
  • ¾ cup yogurt polos
  • 1/3 kacang mede cincang
Baca lainnya  Resep Sambal Kentang Goreng Enak & Lezat Favorit Keluarga

Cara Membuat:

  1. Tuangkan minyak di wadah digitar rice cooker lalu masukkan bawang bombai dan bawang putih sambil diaduk-aduk sampai bawang lunak.
  2. Kemudian tuangkan bubuk kari dan aduk-aduk kembali selama 2 menit.
  3. Jangan lupa tambahkan air, saus tomat, ayam dan kismis, lalu aduk rata.
  4. Tutup digital rice cooker-mu dan tekan tombol, jika usdah matang, matikan dan aduk kari ayam dengan yoghurt. Diamkan selama 5 menit, kemudian sajikan selagi hangat.
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!