Dua Nyonya: Kenyamanan Restoran Kelas Atas Layaknya di Rumah Sendiri

Review Dua Nonya restoran via duniamasak

DHallo sahabat duma, kali ini tim DuniaMasak akan mengulik restoran dan menu restoran Dua Nyonya tepatnya di Jl. Cikini Raya No. 27, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Mungkin bagi kamu anak menteng, sudah mengenal restoran yang satu ini nih, karena restoran ini sudah berdiri sejak 2009 silam. Lumayan lama juga lho sahabat duma! Namun apa aja sih yang menarik dari restoran Dua Nyonya yang akan tim duma bahas? Nih simak penjelasan lengkapnya ya!

Konsep Etnik Restoran Dua Nyonya

Dua Nyonya dok duniamasak
Suasana restoran dok. duniamasak

Chandra selaku manager dari restoran ini menyampaikan bahwa, meskipun sudah terbilang cukup lama, restoran ini tetap menawarkan sesuatu yang khas dan tak begitu dirubah dari pertama kali berdiri. Contohnya saja seperti gedung yang tidak begitu diubah karena gedung restoran ini sendiri sudah berdiri sejak zaman perang dulu. Konsep restoran memang menawarkan satu hal yang sama sejak dulu, yaitu ingin menghadirkan kenyamanan kepada setiap pengunjung dengan merasakan seperti berada di rumah sendiri.

Ketika memasuki area restoran, suasana etnik dan khas Indonesia sangat terasa di sini lho sahabat duma. Baik itu dari segi aroma ruangan, hingga hal kecil semacam peralatan makan yang awalnya dari tanah liat unik. Namun, karena berkembangnya waktu, hal tersebut sedikit menyulitkan, dan dirubah menjadi peralatan makan yang lebih modern, tapi tidak meninggalkan kesan etniknya.

Segi Makanan Khas Indonesia

Dua Nyonya dok. duniamasak
Menu best seller yang harus kamu coba dok. duniamasak

Kamu yang sangat suka dengan menu khas Indonesia pasti akan puas mencicipi makanan di restoran ini. Aneka makanan khas asli nusantara bisa kamu cicipi dengan puas layaknya rasa seperti makan di kampung sendiri. Secara telaten owner restoran ini memang turun tangan langsung untuk memasak menu langsung.

Baca lainnya  Toko Kue Paling Enak di Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tim duma berkesempatan mencicipi: Rawon, Ikan Cakalang, dan Sop Buntut.

Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan yang satu ini: Rawon. Ya makanan khas daerah Jawa Timur ini memang cukup banyak di jual, namun, kamu akan merasakan rasa rawon yang berbeda dari restoran dua nyonya ini. Kuahnya yang khas dengan rempah pilihan membuat nafsu makanmu bertambah hingga lupa dengan suapan terakhir.

Ikan cakalang dikenal dengan makanan khas daerah Manado. Dengan rasa yang asam pedas, makanan yang satu ini paling nikmat dilengkapi dengan nasi hangat. Bagi kamu yang suka makanan asam pedas, makanan ini wajib kamu cobain ya sahabat duma!

Sop Buntut di restoran ini sangat berbeda dari sop buntut lainnya lho. Daging yang empuk dan kenyal sangat mudah dikonsumsi dibalur dengan kuah kaldu sapi yang harum dan sangat nikmat. Rempah-rempah pilihannya yang membuat kuah kaldu sop buntut ini sangat wangi sehingga sungguh menggunggah selera. Apalagi ketika musim dingin nih sahabat duma. Wajib cobain tuh.

Restoran ini meskipun menawarkan menu main course, minuman khas Indonesia juga sebaiknya kamu cobain ya. Wedang jahe dan bir pletok di restoran ini jangan sampai kamu lewatkan ya! Bir pletok yang biasanya susah dicari di restoran lain, di restoran ini kamu bisa dengan mudah mencicipinya nih sahabat duma.

Baca lainnya  Temukan Cita Rasa Kopi Terbaik di 7 Speed Coffee
Dua nyonya dok. duniamasak
Suasana restoran dok. duniamasak

Restoran Dua Nyonya buka dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam. Kamu juga bisa memulai hari dengan sarapan di sini, menu nasi gorengnya cocok untuk mengawali hari sebelum berangkat bekerja.

Oiya, di restoran ini juga memiliki promo khusus bagi kamu yang berulang tahun. Kamu bisa membawa temanmu dengan diskon 10 persen, dan gratis main course untuk kamu yang berulang tahun. Hebohnya lagi, kamu bisa mendapatkan free main course di senggang satu minggu setelah hari ulang tahunmu tersebut. Wah, keren banget kan. Buruan dateng deh.

Selain suasana yang nyaman, kamu juga bisa menikmati alunan musik dari band khusus Dua Nyonya khusus untuk hari Jumat dan Sabtu setiap jam 7 malam. Oiya, kamu juga bisa menikmati spot super nyaman untuk working space di area restoran Dua Nyonya ini. Tersedia sofa panjang yang empuk membuatmu memang terasa layaknya di rumah sendiri.

Dua nyonya dok duniamasak
yuk cicipi menunya dok. duniamasak

Jika kamu ingin reservasi untuk event tertentu, kamu bisa menghubungi pihak management restoran. Reservasi khusus biasanya berupa event konferensi pers, acara ulang tahun, serta acara lainnya. Oiya tepat di lantai atas tersedia tempat massage lho! Lengkap banget kan. Kamu benar-benar bisa merasa nyaman berada di sini.

Maka dari itu, tak salah lagi lebih dari 70 persen pelanggan merupakan pelanggan tetap restoran ini. Nah, tunggu apa lagi sahabat duma? Yuk mampir ke restoran Dua Nyonya!

Mampir ke Dua Nyonya :
Jl. Cikini Raya No.27, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!