DuniaMasak Hadir di Event Lotte Grosir Pasar Rebo

Share artikel ini:

Hai Sahabat Duma! Kali ini DuniaMasak diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan MNC Channels, Lotte Grosir Pasar Rebo dan Knorr Potato Flakes. Event yang diselenggarakan pada Kamis, 28 September 2017 lalu ini salah satunya berupa talkshow bersama Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Indonesia dengan tema “Inspirasi Bisnis” terkhusus kepada pebisnis HOREKA (Hotel, Restoran, dan Katering).

Bertempat di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur, rangkaian acara terdiri dari Press Conference, TalkshowCooking Demo, Cooking Competition, dan juga Entertainment. Panitia juga telah menyiapkan Doorprize, dan 500 goodie bag untuk pendaftar pertama.

Selain rangkaian acara yang diselenggarakan di dalam area Lotte Grosir Pasar Rebo ini, pengunjung juga bisa mengelilingi bazar yang berada tepat di area parkir Lotte Grosir. Bazar terdiri dari berbagai macam booth yang menjual makanan, minuman, pakaian, sepatu, hingga peralatan rumah tangga. DuniaMasak juga membuka booth lho sahabat duma!

Antusias pengunjung Lotte di stand DuniaMasak

Booth DuniaMasak menyediakan 50 tumbler gratis bagi 50 pengunjung pertama dengan ketentuan berlaku. Yap, ketentuannya bikin happy nih sahabat duma! Pengunjung cukup foto dengan maskot duma di booth DuniaMasak, serta upload dan tag official acount Duniamasak. Sebelum di-upload tentunya pengunjung wajib follow official account instagram duniamasak terlebih dahulu. Setelah itu, pengunjung bisa membawa pulang tumbler gratis. Bagi pengunjung yang tidak kebagian tumbler, duniamasak juga menyediakan voucher belanja hingga akhir oktober tahun ini

Booth DuniaMasak menyediakan berbagai macam display produk. Dimulai dari pisau Zebra, panci Bima, panci Fincook, pemanas Kopi Getra, dan masih banyak lagi. Bagi para pengunjung yang datang akan mendapatkan katalog terbaru dari kami.

Stand DuniaMasak.com di Lotte Grosir Pasar Rebo dok. pribadi

Stand DuniaMasak.com di Lotte Grosir Pasar Rebo dok. pribadi

Salah satu pengunjung komunitas dari BKN (Bakul Kue Rumahan) Fitri Ariani menyatakan bahwa “Kami dari komunitas BKN memang sering datang ke event-event demo masak semacam ini, dari komunitas kami sebanyak 100 orang lebih hadir untuk meramaikan. Terlebih lagi kami sangat senang dengan hadirnya duniamasak yang menyediakan berbagai macam pilihan untuk produk HOREKA. Mungkin ke depannya bisa berkontribusi, sebab kami setiap tahun mengadakan gathering bagi seluruh anggota BKN.”

Baca lainnya  Cara Memulai Bisnis Katering dengan Modal Minim

Press Release “Inspirasi Horeka”

Event ini juga dihadiri oleh Ibu Anastasia Famela (UFS/ Unilever Food Solution), Bpk. Andi selaku direktur (UFS/Unilever Food Solution), Bpk. Josep selaku presiden direktur (Lotte Grosir Indonesia), Bpk Epi (Lotte Grosir Indonesia), dan Ibu Siti Jumiandini (ABJI DKI  Jakarta).

Press Release Inspirasi Horeka dok. DuniaMasak.com

Press Release Inspirasi Horeka dok. DuniaMasak.com

Dalam press release Bpk. Josep selaku presiden direktur dari Lotte Grosir Indonesia menyampaikan bahwa “Kegiatan ini (Inspirasi Horeka) demi mengedukasi dan memberikan inspirasi bagi pengusaha makanan rumahan hingga restoran. Harapannya bisnis akan maju, dan tentu jumlah pembeli di lotte grosir akan meningkat. Sebab lotte grosir memang ditujukan bagi para pebisnis yang akan membeli produk dengan jumlah besar dengan harga yang terjangkau. Sampai hari ini lotte grosir telah hadir di seluruh Indonesia sebanyak 28 toko. Di pulau Sumatera sebanyak 3 toko, pulau Kalimantan sebanyak 3 toko, Sulawesi 1 toko, Bali 1 toko, selebihnya di pulau Jawa. Dan akan buka dalam waktu dekat 1 cabang lotte grosir lagi berlokasi di Lampung.”

Dilanjutkan dengan press release produk Knorr Potato Flakes, oleh Bpk. Andi selaku direktur (UFS/Unilever Food Solution) menyatakan bahwa “Produk terbaru unilever ini menjadi solusi bagi para pebisnis ataupun kebutuhan rumah tangga yang ingin menghadirkan aneka menu kentang dengan menghemat waktu dan dana. Produk ini dihasilkan dari kentang jerman pilihan yang di produksi langsung di Jerman, dikemas di Malaysia, dan dipasarkan di Indonesia. Dengan kentang terbaik Jerman di dalam produk ini menghasilkan kentang dengan cita rasa lembut namun padat. Sehingga akan menghasilkan olahan rasa yang legit.”

Baca lainnya  Stainless Steel 304, 316, 430, dan 201, Apa Bedanya?

Cooking Demo & Cooking Competition

Antusiasme Peserta dok. DuniaMasak.com

Antusiasme Peserta dok. DuniaMasak.com

Selain diramaikan oleh para petinggi, event ini diselenggarakan untuk para pebisnis HOREKA dimulai dari pebisnis rumahan hingga restoran. Dengan inspirasi dan solusi kentang satu kali kupas, event ini juga menghadirkan demo masak dengan resep dari Chef Bara dan Chef Gungun.

Demo masak pertama dari Chef Bara yang mengedukasi para undangan terutama yang ingin membuka usaha rumahan, katering maupun restoran dengan inspirasi kentang satu kali kupas yang bisa diganti dengan produk Knorr Potato Flakes.  Dengan produk terbaru dari UFS ini kamu hanya menghabiskan waktu 20 menit saja. Yap, Biasanya kita bisa menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam dengan menggunakan kentang utuh. Bagaimana? sangat menhemat waktu kan sahabat duma! Mudah, hemat waktu, tenaga, dan dana.

Cooking Demo oleh Chef Bara (@barasupercook)

Cooking Demo oleh Chef Bara (IG : @barasupercook)

Chef Bara memberikan edukasi memasak dengan semangat kepada seluruh tamu undangan. Dibantu oleh pengunjung terpilih Chef Bara memberikan berbagai informasi masak seputar tips dan trik untuk mempermudah proses memasak dan juga menjadi trik bagi para pebisnis kuliner. “Bagi para pebisnis kuliner hal yang paling harus diperhatikan adalah kebersihan makanan. Karena itu tanggung jawab kita sebagai penjual. Hanya itu pesan utama saya” Chef Bara menyampaikan di akhir demo memasak.

Sementara itu, selain Chef Bara, adapula Chef Gungun yang juga memberikan edukasi seputar inspirasi kuliner. Chef Gungun memberikan menu makanan ringan seperti cupcake with italian flakes dan menuman segar dengan bahan utama teh sariwangi. Sangat menginspirasi bagi pengusaha kuliner untuk menghadirkan minuman berkelas dengan modal yang terjangkau.

Cooking Demo oleh Chef Gungun (IG: @chefgungun_handayana)

Cooking Demo oleh Chef Gungun (IG: @chefgungun_handayana)

Setelah demo masak berakhir, agenda acara selanjutnya adalah cooking competition. Duniamasak sebagai salah satu sponsor menyediakan alat masak bagi para peserta, sekaligus alat masak yang digunakan oleh para chef lho! Kegiatan ini ditutup dengan doorprize menarik yang di dapatkan oleh pengunjung yang beruntung.

Sangat menarik kan sahabat duma! Tunggu kami di event-event selanjutnya ya!

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!