Fakta Menarik Hari Natal, Unik Banget Nih

Fakta menarik hari Natal via pexels.com

Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa sajian makanan yang dihidangkan untuk keluarga. Terutama umat Kristiani  di Indonesia, rata-rata memiliki makanan khas, andalan daerah masing-masing, namun ada pula yang memilih makanan internasional seperti ayam isi, kue tart buah, atau permen tongkat. Selain makanan, banyak fakta menarik lain yang belum diketahui orang banyak. Apa aja sih fakta menarik lain di balik hari natal?

Fakta Menarik Dibalik Hari Natal

Warna Hijau, Merah, dan Emas

Dekorasi Natal Via www.merdeka.com

Dekorasi Natal Via www.merdeka.com

Fakta menarik yang pertama adalah warna khas pada hari Natal identik dengan warna hijau, merah, dan emas. Bukan hanya sekedar pemilihan warna yang selalu diikuti secara turun-temurun. Maksud dari warna tersebut adalah: Hijau artinya kehidupan dan kelahiran kembali. Merah menandakan darah Kristus. Dan emas melambangkan cahaya, dapat juga kejayaan dan kekayaan. Maka dari itulah natal identik dengan warna hijau, merah, dan emas.

Baca lainnya  Begini Caranya Bersihkan Peralatan Dapur mu Dengan Mudah dan Simpel

Sinterklas adalah Pendeta Turki

Selain dekorasi natal, fakta menarik lain dari hari natal adalah sinterklas. Sinterklas berasal dari Pendeta Turki, St. Nicholas. Ia dikenal senang memberikan hadiah bagi mereka yang kekurangan, dan hadiah tersebut dibagikan secara rahasia. Hadiah tersebut biasanya berupa makanan dan keperluan-keperluan pokok untuk mereka yang kekurangan.

Makan Malam Natal

Makan Malam Natal Via www.perutgendut.com

Makan Malam Natal Via www.perutgendut.com

Para ahli memprediksi ada 7.000 kalori lebih di sajian makan malam Natal. Dengan kalori sebesar itu, maka dapat membuat siapapun menjadi gemuk. Maka tak ada salahnya untuk berdiet dan membakar kalori setelah perayaan Natal berakhir.

Tradisi Natal yg Unik

Fakta menrarik lain adalah tradisi unik di Yunani, jika di sebagian besar negara Sinterklas membagikan hadiah nya di malam natal, maka Sinterklas di Yunani justru membagikan hadiah natalnya terlambat, yaitu di Tahun Baru. Berbeda dengan di Finladia, orang-orang Finlandia akan mengunjungi Sauna pada malam Natal, sedangkan orang-orang Portugis akan merayakan Hari Natal untuk mereka yang hidup dan juga mereka yang telah meninggal.

Baca lainnya  Bagaimana Cara Memilih Alat Masak yang Bagus dan Berkualitas

Penghias Pertama Pohon Natal

Fakta menarik hari natal lainnya adalah orang pertama yang menghias pohon natal adalah Martin Luther. Hal tersebut dikarenakan ia sangat kagum akan keindahan dari cahaya bintang di antara pohon cemara. Pohon natal: cemara pun menjadi sebuah identitas dari perayaan natal.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!