Fakta Unik Minuman Bubble Tea, Minuman Enak Pelepas Dahaga

Fakta Unik Minuman Bubble Tea, Minuman Enak Pelepas Dahaga via freepik.com ala tim duniamasak

Minuman yang berbahan dasar es, gula susu dan teh serta dicampur dengan bola-bola kecil yang berwana cokelat kehitaman ini sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Karena peminatnya yang cukup banyak, tak jarang kita temui penjual minuman bubble tea dengan nama kedai yang berbeda. Dengan rasanya yang enak untuk dinikmati, namun tahukah kalian fakta unik minuman bubble tea berikut?

Bubble Tea Minuman Hits dari Taiwan

Fakta Unik Minuman Bubble Tea, Minuman Enak Pelepas Dahaga via freepik.com ala tim duniamasak
Minuman bubble tea freepik.com

Bubble tea adalah minuman yang berasal dari Taiwan. Minuman ini sudah ada sejah tahun 80an loh sahabat duma. Ada beberapa versi tentang terciptanya minuman ini, yaitu Tu Zonghe yang bereksperimen pada teh susu mutiara tahun 1986 dan Lin Xiuhui pada tahun 1987 dengan eksperimen es teh susu dan bola-bola mutiara yang berbahan dasar tepung beras. Selain itu dibawah ini adalah fakta unik seputar bubble tea yang harus kamu tahu.

Awal mula bubble tea

Jika kalian berfikir bahwa bubble yang dimaksud adalah bola-bola mutiara yang ada didalamnya, kalian justru salah. Bubble tea sendiri berarti busa atau buih, busa yang dimaksud adalah busa hasil minuman bubble tea yang dikocok.

Baca lainnya  Tips Menyajikan Chocolate Fountain di Pesta Pernikahan

Bubble tea di Asia Tenggara

Di Asia tenggara minuman bubble tea pertama kali hadir di Negara Singapura tahun 1992. Toko yang bernuansa kafe di Marina Square tersebut memperkenalkan minuman bubble tea, hingga pada tahun 2001 minuman tersebut menjadi sangat populer.

Milk tea dan fruit tea

Varian teh yang dijual di kedai  bubble tea biasanya terdapat dua jenis, milk tea dan fruit tea. Jika milk tea terkesan lebih manis beda halnya dengan fruit tea yang rasanya lebih menyegarkan.

Memiliki banyak nama

Walaupun kita mengenalnya dengan nama bubble tea, minuman ini rupanya memiliki banyak nama alias. Mulai dari boba tea, boba nai cha, milk tea bahkan pearl tea. Namun pada intinya semua bahan-bahan yang diolah sama ya sahabat duma!

Tanpa bola-bola mutiara

Fakta unik minuman bubble tea lainnya adalah bubble tea yang original sebetulnya tidak menggunakan bola-bola mutiara. Itulah mengapa sebelum kita membeli bubble tea, penjual selalu menawarkan apakah minuman bubble tea tersebut dilengkapi bola-bola mutiara atau tidak.

Baca lainnya  7 Rekomendasi Makanan Ringan Pendamping Kopi

Warna bola-bola mutiara

Saat kita menerima minuman bubble tea kita pasti tertarik untuk segera melahap bola-bola mutiara yang kenyal dan berwarna hitam ataupun cokelat. Tapi tahukah kamu, bahwa warna bola-bola mutiara yang tercipta dari bahan tapioka itu memiliki warna dasar putih. Warna kecokelatan yang didapat dari bola tersebut berasal dari campuran tepung tapioka dengan gula merah.

Tinggi Kalori

Siapa sangka 1 buah bola-bola yang ada didalam minuman bubble tea memiliki 5 bahkan lebih kalori. Apalagi jika bola-bola yang dimasukkan kedalam gelas dalam jumlah banyak, bisa dibayangkan berapa jumlah kalori yang bertambah.

Minuman Favorit Seluruh Dunia

Tidak hanya Negara di benua Asia yang menggemari minuman bubble tea, Negara-negara di benua Eropa dan Amerika juga sangat update dengan minuman yang satu ini.

Sudah pada tahukan fakta unik minuman bubble tea yang sangat banyak penggemarnya ini? Aneka minuman bubble tea ini memang sangat segar dan mengenyangkan jika ditambah toping. Kalian juga bisa minta ke penjual untuk mengurangi takaran gula pada minuman bubble tea loh. Yuk segera pesan minuman bubble tea favoritmu!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!