5 Trik Feng Shui: Penempatan Dapur yang Harus Kamu Ketahui

menata dapur berdasarkan feng shui ala duniamasak.com via pixabay.com

Sahabat duma, apakah kamu sedang menyiapkan dapur baru? Ya, penempatan dapur yang sesuai dengan feng shui bisa kamu terapkan sesuai dengan beberapa trik dan aspek.  Oiya sebagian masyarakat percaya jika feng shui bisa mendatangkan rezeki bagi penghuni rumah. Feng shui sendiri berfokus pada penggunaan elemen kayu, api, air, tanah, dan logam. Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya!

Feng Shui di Dapur

Penempatan dapur berdasarkan feng shui

Penempatan dapur berdasarkan feng shui

1. Penempatan elemen api dan air

JIka kalian menerapkan dapur, kamu perlu memisahkan elemen api dan air. Elemen api yang dimaksud adalah kompor, sedangkan elemen air bisa berupa lemari es dan bak cuci piring. Penempatan yang benar adalah membentuk segitiga dan tidak bersebelahan. Jika luas dapur tidak memungkinkan untuk memisahkan kedua elemen tersebut, kamu bisa mengakalinya dengan membatasi dengan vas bunga. Trik ini berupa penempatan kedua elemen yang berguna untuk menghindari perselisihan antar anggota keluarga. Kalau anggota keluarga hidup damai, rezeki pun tidak akan sungkan untuk datang.

Baca lainnya  Ingin Tahu Lebih Lanjut Seputar Fakta Tentang Kopi?

2. Meletakkan kompor di posisi yang tepat

Penempatan kompor gas dalam dapur juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Posisi kompor yang paling tepat adalah mengarah ke pintu masuk dapur atau dekat dengan pintu dapur. Pastikan saat kamu memasuki dapur, kompor tersebut terlihat jelas.  Oiya, hindari meletakkan kompor di sudut dapur atau menghadap ke dinding dapur ya sebab hal tersebut dipercaya dapat menghalangi energi baik yang mau masuk ke dalamnya. Jika posisi dapur tidak memungkinkan untuk meletakkan kompor pada posisi yang tepat, sebaiknya pasang cermin di atas kompor agar bisa terlihat dari pintu masuk dapur.

3. Manfaatkan vas bunga dan tempat buah

Siapa sangka jika dekorasi vas bunga dan tempat buah memiliki energi positif untuk menambah rezeki pemiliknya? Posisi yang tepat untuk meletakkan tempat buah dalam feng shui dapur adalah di bagian tengah dapur atau menghadap ke arah tenggara. Buah yang dianggap tepat untuk mengisi tempat buah tersebut adalah apel atau jeruk. Untuk vas bunga sendiri, kamu bisa meletakkannya di antara kompor dan lemari es ya!

Baca lainnya  Jajanan Palembang untuk Sambut Asian Games 2018

4. Menjaga kebersihan

Kondisi yang kotor dan berantakan dapat menangkal energi positif yang ingin masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, kamu perlu menata dapur dan menjaga kebersihan dapur setiap saat. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah menyimpan peralatan masak ke dalam lemari kabinet khusus, menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi, membuang sampah dapur setiap hari, serta menyapu dan mengepel lantainya.

5. Menghadirkan warna cerah

Trik Feng Shui dapur berikutnya, gunakan warna-warna cerah untuk interior dapur. Mulai dari dinding, kitchen cabinet, hingga peralatan masak yang digunakan. Salah satu warna terbaik yang disarankan dalam ilmu feng shui adalah kuning. Warna kuning ini memiliki energi yang bagus untuk kegembiraan dan kesehatan pencernaan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

One thought on “5 Trik Feng Shui: Penempatan Dapur yang Harus Kamu Ketahui”

  1. niken swastika says:

    Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http://squbic.co.id/
    semoga sukses selalu 🙂

Yuk bahas artikel ini!