Halo! Yuk, ngopi di kedai KOPI MOLO

Kopi molo dok duniamasak

Tidak hanya di pagi hari, namun setiap saat kita bisa menikmati kopi dengan enak dan nyaman. Di Indonesia, kini minum kopi sudah menjadi lifestyle di tengah masyarakat dan tidak hanya di kota namun hampir di segala sudut daerah. Tidak hanya kopi hitam, kini kopi sudah mulai diracik dengan modern dan lebih kekinian. Salah satu kedai kopi yang sudah mengikuti tren ini adalah Kopi Molo.

Kopi Molo

Molo berasal dari bahasa Xhosa (Afrika Selatan) memiliki arti ‘halo’ yang merupakan sapaan ketika bertemu dengan seseorang. Kedai Kopi Molo didirikan pada bulan Juni 2019. Pertama kali kedai ini dibuka di daerah Kuningan, Jakarta lalu meluas ke daerah lain seperti Taman Palem bahkan diluar Jakarta seperti di kota Tangerang, Bekasi dan Bandung juga ada loh! Konsep awal dari kedai kopi ini adalah kedai coffee to go yang cocok untuk para karyawan kantoran. Dalam meracik minumannya, kedai ini memilih biji kopi fine robusta yang lebih pahit dan tidak asam sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat yang memiliki asam lambung. FYI, tingkat keasaman fine robusta lebih rendah dibandingkan jenis kopi lainnya dan kedai Kopi Molo menggunakan single origin alias tidak dicampur dengan bahan lain sehingga menjadikan kualitas rasa serta aroma kopi yang sangat unik dan tetap terjaga. Mari simak beberapa ulasan sajian minuman di Kopi Molo versi Duniamasak.com!

Baca lainnya  WOW!!! Lebih Dari 1.000 Perusahaan Lokal & Mancanegara Nimbrung di Food & Hotel Indonesia 2017

Es Kopi Molo

Kopi molo es kopi susu dok. duniamasak
Es kopi molo dok. duniamasak

Minuman yang satu ini pasti sudah menjadi ciri setiap kedai kopi di Jakarta. Es Kopi Molo diracik dengan kopi fine robusta, susu, dan juga gula aren alami. Untuk rasa kopi ini cukup kuat namun diimbangi dengan takaran susu dan gula aren yang pas, menjadikan minuman ini cocok untuk konsep coffee to go di Jakarta. Duniamasak.com approved!

Es Seger Molo

Kopi molo es seger dok. duniamasak
Es seger molo dok. duniamasak

Terdapat begitu banyak kandungan yang dimiliki oleh jeruk sunkist seperti vitamin C dan A, folat, tiamin, potasium, serat, tembaga, protein, flavonoid, hersperidin, dan masih banyak lagi. Selain berguna untuk menjaga kesehatan, manfaat jeruk sunkist adalah bisa juga digunakan untuk program diet. Kopi Molo berhasil membuat jeruk ini terasa lebih spesial dengan racikan bahan seperti tonic water (sejenis soda) dan tambahan yakult, menjadikan Es Seger Molo pas diminum saat siang hari terik dan bagi kita yang sedang diet.

Koko Avomolo

Kopi molo avomolo dok. duniamasak
Koko avomolo dok. duniamasak

Ketika tim Duniamasak mampir ke kedai kopi ini, ternyata tepat waktu dengan kehadiran seri baru dari Kopi Molo yaitu Avomolo. Campuran dari minuman ini terdiri dari kopi fine robusta dan sedikit tambahan moka serta tak lupa jus alpukat. Ada jenis Avomolo lain yang dapat diberi tambahan es krim seperti yang Duma cicipi yaitu Koko Avomolo dengan es krim cokelat yang manis dan lezat.

Baca lainnya  Beragam Katsu Khas Kimukatsu Kini Hadir di Jakarta Lho!

Matcha Itshizi

Kopi molo matcha dok. duniamasak
Matcha Itshizi dok. duniamasak

Seri keju yang ini menjadi favorit tim Duniamasak karena perpaduan matcha dan susunya sangat seimbang dan gurih. Cream cheese-nya walaupun agak asin namun jika diaduk menjadi satu, menjadi lebih nikmat. Minuman ini dinamakan Matcha Itshizi yang juga merupakan bahasa Xhosa untuk Itshizi yang berarti keju.

Havana Cube Molo

Kopi molo havana cube dok. duniamasak
Havana cube molo dok. duniamasak

Akhirnya tiba di saat Duma mencoba signature Kopi Molo yang berbeda dari kedai kopi lain. Havana Cube Molo terdiri dari es kotak yang berisi kopi espresso dan gula aren lalu dituang dengan susu havana yang merupakan susu resep rahasia dari Kopi Molo. Tidak diduga bahwa rasa minuman ini cukup manis dan terasa sedikit seperti ada campuran rum didalamnya. Untuk penyajian takeaway, rasa kopi dan susu havana akan tetap terjaga karena dingin es di dapat dari espresso cube bukan es batu sehingga tidak perlu khawatir menjadi watery alias rasa kopi tidak akan menjadi tawar.

Jam Buka:
Senin – Minggu
08.00 โ€“19.00 WIB
 
Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.12, RT.3/RW.3, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950, Indonesia
Telepon : 08179803509

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!