Hidangan Roti Pita yang Enak, Wajib Coba!

Roti Pita Chicken pita pocket via freepik ala tim duniamasak.com

Roti pita sangat populer di negara-negara Timur Tengah. Roti ini berbentuk pipih dan biasanya disajikan bersamaan dengan kari untuk sebagai pelengkapnya. Roti ini sebetulnya menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti tepung, garam, ragi dan air. Roti ini memiliki tekstur yang empuk dan ditengahnya kopong. Namun kali ini ada ragam roti pita yang dapat sahabat Duma kreasikan di rumah!

Ragam Roti Pita, Sajian Lezat Untuk Keluarga

Roti yang satu ini memiliki tampilan yang kopong ini dikarenaakan roti digulung menjadi tipis dan membuat bagian bawah dan atas pada roti menjadi adonan terpisah dan membentuk gelembung. Tak heran bila kita sering melihat tampilan roti ini kopong pada bagian tengah. Kita juga dapat mengolah roti tersebut dengan berbagai tambahan bahan-bahan makanan lainnya sehingga semakin menggugah selera. Kira-kira roti pita dapat diolah dengan makanan apa saja ya?

Baca lainnya  Kamu Perlu Tahu, Berikut Kue-kue yang Disukai Keluarga!

Chicken pita pocket

Roti Pita Chicken pita pocket via freepik ala tim duniamasak.com
Chicken pita pocket via freepik ala tim duniamasak.com

Pertama adalah chicken pita pocket, roti ini diisi dengan olahan ayam. Isian ayam tersebut dicampur dengan porongan bawang, keju, timun, dan juga tomat. Campuran bahan-bahan tersebut membuat roti semakin lezat ketika digigit.

Scrambled egg in pita pocket

Roti Pita Scrambled egg in pita pocket via superhealthykids.com ala tim duniamasak.com
Scrambled egg in pita pocket via superhealthykids.com

Hidangan roti ini dapat dengan mudah sahabat Duma buat di rumah. Pasalnya roti diisi dibagi dua dan diisi dengan telur orak-arik. Rasanya pun sangan gurih apalagi penyajiannya sangatlah mudah.

Pita crisps

Roti Pita crisps via stripedspatula.com ala tim duniamasak.com
Pita crisps via stripedspatula.com

Siapa yang menyangka bahwa pita bread ini dapat diolah menjadi keripik yang renyah. Roti dipotong menjadi beberapa bagian kemudian dibalur oleh bumbu. Setelah itu roti pun dipanggang hingga teksturnya menjadi renyah dan gurih.

Baca lainnya  Cantik Nggak Mahal dengan 6 Bahan Rempah ini!

Pita bread pizza

Pita bread pizza via pumpkinnspice.com ala tim duniamasak.com
Pita bread pizza via pumpkinnspice.com

Sebelumnya kita melihat olahan pita bread yang diisi dengan berbagai makanan. Kali ini kita akan melihat pita bread pizza. Sesuai dengan namanya roti pita ini dijadikan adonan untuk olahan pizza. Kita dapat menambahkan topping diatasnya seperti sosis, saus, maupun keju.

Greek turkey pita

Greek turkey pita via jennieo.com ala tim duniamasak.com
Greek turkey pita via jennieo.com

Roti yang satu ini juga tidak kalah uniknya dengan roti-roti sebelumnya. Pasalnya roti ini menggunakan irisan daging kalkun. Ya, daging kalkukn yang diolah kemudian disajikan bersama dengan greek yoghurt. Tentunya membuat pita bread semakin nikmat saat disantap.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!