Hindari 5 Makanan Untuk Ibu Hamil ini Agar Kandungan Sehat

Hindari Makanan Untuk Ibu Hamil yang Berbahaya Bagi Kandungan

Bagi para Bunda seringkali ingin makanan ini dan itu dalam masa kehamilannya. Dengan alasan ngidam, para bunda seringkali tidak memikirkan makanan pantangan. Beberapa makanan berikut sangat membahayakan bagi ibu hamil. Berdasarkan medis, hindari makanan untuk ibu hamil berikut.

Hindari 5 Makanan Untuk Ibu Hamil berikut

1. Tape

Tape via www.deherba.com

Tape via www.deherba.com

Bagi para Bunda yang sangat doyan memakan tape, setelah informasi ini dibaca, jangan sesekali makan tape jika sedang hamil ya. Seperti yang kita ketahui, tape merupakan hasil fermentasi dari singkong dan pembuatannya menggunakan ragi. Nah, semua makanan & minuman yang mengandung fermentasi tidak bagus bagi ibu hamil dikarenakan mengandung bahaya alkohol. Bahaya alkohol tersebut akan merusak sistem saraf bayi.

2. Sushi

Sushi via ninjasushiroseville.com

Sushi via ninjasushiroseville.com

Makanan selanjutnya harus Bunda hindari adalah Sushi. Sushi adalah makanan mentah ala Jepang yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan sushi ditakutkan tidak steril dan masih mengandung bibit penyakit. Jika sampai dikonsumsi, janin bisa mengalami pembengkakan cairan di saraf kepalanya. Akibatnya kepala bayi akan berukuran besar.

Baca lainnya  4 Makanan Berbahan Utama Kopi: Unik & Lezat!

Berikut beberapa bakteri berbahaya yang ada di dalam sushi diantaranya : Bakteri salmonella yang bisa menyebabkan diare dan juga kram perut, Bakteri coliform, dan Toksoplasmosis yang merupakan sejenis bakteri yang akan menyebabkan janin mengalami penyakit toksoplasma. Toksoplasma ini akan menyerang bagian kepala bayi.

3. Daging Berlemak

Daging via titiknol.co.id

Daging via titiknol.co.id

Daging berlemak tidak boleh dikonsumsi bagi ibu hamil karena bisa menimbulkan tekanan darah tinggi, dan memicu kolesterol. Jika sampai hal ini terjadi, pada saat persalinan bunda akan mengalami komplikasi. Sangat membahayakan bagi sang bunda dan janin lho.

4. Sayur Nangka Muda

Sayur Nangka via selerasa.com

Sayur Nangka via selerasa.com

Makanan ini tidak boleh dikonsumsi dikarenakan mengandung banyak getah. Jika tidak bersih dalam mencucinya dan memasaknya tidak benar, bunda dan janin akan mengalami gatal-gatal. keadaan ini bisa dirasakan selama kehamilan dan sesudahnya. Lebih parahnya lagi bukan hanya itu saja, plasenta bayi juga akan menjadi lengket. Hal ini akan terjadi jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Jika hanya makan sekali dalam jangka waktu kehamilan, bisa dibilang masih aman.

Baca lainnya  Tempat Kursus Membuat Kue Di Jakarta, Recommended Tim Duma!

5. Keju

Keju via www.brilio.net

Keju via www.brilio.net

Banyak ibu hamil yang menyangka kalau keju baik untuk kehamilan dikarenakan terbuat dari susu. Namun anggapan tersebut salah dikarenakan keju yang tidak dilakukan dipasteurisasi sangat berbahaya bagi ibu hamil. Keju tersebut ditemukan pada keju lunak hasil impor dari luar negeri. Dipasteurisasi adalah proses dimana susu yang menjadi bahan utama keju tidak dipanaskan sampai dengan suhu 60°C. Untuk membunuh bakteri pada susu, dibutuhkan proses selama 30 menit. Beberapa jenis keju hasil impor yang tidak dilakukan proses dipasteurisasi diantaranya Keju Brie, Keju Camembert, Keju Feta, Blue Cheese, dan Roquett.

Oleh sebab itu bunda, perhatikan asupan makanan demi si buah hati ya! Konsumsilah makanan untuk ibu hamil yang bergizi agar kandungan tetap sehat. Semoga bermanfaat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

2 thoughts on “Hindari 5 Makanan Untuk Ibu Hamil ini Agar Kandungan Sehat”

  1. Pingback: 5 Asupan Gizi yang Sehat Untuk Si Kecil, Perhatikan ya Bunda!
  2. Trackback: 5 Asupan Gizi yang Sehat Untuk Si Kecil, Perhatikan ya Bunda!
  3. Pingback: Untuk Ibu Hamil Konsumsi 7 Makanan ini | Blog duniamasak.com
  4. Trackback: Untuk Ibu Hamil Konsumsi 7 Makanan ini | Blog duniamasak.com

Yuk bahas artikel ini!