Hindari Mencampurkan Buah dengan Makanan Ini, Bisa Berbahaya!

Hindari Mencampurkan Buah dengan Makanan Ini, Bisa Berbahaya via pexels ala tim duniamasak

Bukan rahasia umum lagi jika buah selalu menjadi primadona bagi kita semua. Segudang manfaat yang diberikan, membuat kita ingin mengkonsumsinya setiap hari. Tak jarang dari kita mencoba bereksperimen dengan mencampurkan beberapa jenis buah dengan makanan lain untuk diolah sebagai jus, salad maupun dikonsumsi langsung. Tapi tahukah sahabat duma? Tidak semua jenis buah dapat dicampur lho. Hindari mencampurkan buah dengan makanan ini ya sahabat duma !

Menyegarkan Namun Berbahaya

Hindari Mencampurkan Buah dengan Makanan Ini, Bisa Berbahaya via freepik ala tim duniamasak
Buah-buahan via freepik

Buah yang biasanya kita olah dalam bentuk berbagai macam makanan menjadikannya terasa lebih enak dan segar. Buah yang yang dicampur dengan bahan makanan atau sayuran yang tepat akan terasa lebih nikmat dan bermanfaat. Beda halnya jika kita salah mencampurkan buah dengan bahan makanan yang kurang tepat. Alih-alih ingin mendapatkan manfaat, justru malah bahaya yang didapat. Mulai sekarang hindari mencampurkan buah dengan makanan dibawah ini, agar hidup kita menjadi semakin sehat.

Pisang dan Puding

Seringkali kita temukan pudding dengan toping atau olahan pisang. Memang rasanya sangat nikmat dan lezat, tapi tahukah kalian bahwa kedua makanan tersebut tidak boleh digabung? Alasan utamanya adalah kombinasi pisang dan pudding dapat menambah racun berbahaya. Racun berbahaya tersebut bahkan dapat menyebabkan kematian jika dikonsumsi pada bayi. Mengkonsumi kombinasi pisang dan pudding dapat berpengaruh pada sistem pencernaan serta dapat memperlambat aktivitas otak.

Baca lainnya  Khasiat Puding Rumput Laut Bagi Kesehatan Tubuh

Jambu Biji dan Pisang

Pisang dan jambu biji adalah buah yang mudah ditemukan oleh kita. Namun, jambu biji dan pisang ternyata tidak boleh dicampur secara bersamaan. Hal itu dapat meningkatkan tingginya kadar keasaman dalam darah. Masalah yang lainnya juga timbul, seperti penumpukan gas diperut, sakit kepala bahkan hingga mual.

Jeruk dan Wortel

Jika buah jeruk dan wortel dicampur dan dijadikan jus maka aka nada efek samping biasanya kita dapatkan. Efek samping itu biasanya membuat perut kita terasa mulas dan juga sakit perut. Bahkan beberapa penelitian mengukapkan jika mencampurkan kedua bawah tersbut dapat merusak fungsi ginjal. Duh…. Harus hati-hati ya sahabat duma!

Baca lainnya  Kenali Wajan dan Penggorengan Serta Kegunaannya Berikut Ini

Jeruk dan Susu

Biasanya kita sering menemukan susu dengan campuran rasa buah jeruk yang dijual di minimarket atau supermarket. Ternyata buah jeruk tidak baik jika dicampur dengan susu lho sahabat duma. Alasannya adalah campuran kedua bahan tersebut dapat menimbulkan masalah pencernaan. Jadi, ada baiknya kita hindari ya sahabat duma!

Lemon dan Pepaya

Bagi sahabat duma yang sering mengkonsumi buah lemon dan pepaya disaat yang bersamaan atau dalam jangka waktu yang dekat mungkin harus lebih waspada. Selidik punya selidik, hal tersebut dapat mempengaruhi haemoglobin yang dapat membuat sahabt duma terkena anemia. Wah ada baiknya segera kita tinggalkan ya kebisaan mencampur kedua bahan tersebut!

Nah, sahabat duma harus mulai meninggalkan kebiasaan mencampurkan buah-buahan dengan beberapa jenis buah atau makanan diatas. Jika sahabat duma sedang mencari beberapa referensi kreasi untuk mengolah buah menjadi lebih menarik, coba klik disini. Namun jika sahabat duma sedang mencari beberapa peralatan masak seperti blender, cooker hood, range hood atau oven sahabat duma dapat mengunjungi website duniamasak.com.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!