Icha Irawan “Berawal dari Rasa Rindu”

Icha Irawan untuk Kartini Duma via DuniaMasak

Bulan April ini tim DuniaMasak akan mengangkat tokoh wanita inspiratif yang bergerak khusus di bidang kuliner. Wah menarik kan sahabat duma? Nah, masing-masing dari mereka akan menceritakan pengalaman pribadinya terutama kisah-kisah dibalik kesuksesannya di bidang kuliner.  Artikel pertama tokoh inspiratif versi tim DuniaMasak kali ini adalah Icha Irawan yang saat ini menetap di Sydney, Australia.

Icha Irawan Membawa Indonesia ke Rantau

Icha Irawan yang akrab dipanggil Mommy Icha saat sesi interview dengan salah satu media via dok. pribadi

Icha Irawan yang akrab dipanggil Mommy Icha saat sesi interview dengan salah satu media via dok. pribadi

Obati Rasa Rindu Indonesia dengan Menu Masakan

Icha Irawan atau yang biasa akrab dipanggil Mommy Icha menceritakan bahwa semua ketertarikannya dengan dunia kuliner awalnya dari kerinduannya akan masakan Indonesia. Berawal dari rasa rindu itulah, Mommy Icha bertekad membuat masakan Indonesia di negeri koala ini. Ia selalu menyajikan menu masakan nusantara terutama untuk keluarganya. Memasak adalah wujud rasa sayangnya kepada suami dan anak-anak. Ia percaya hasil masakan yang ia buat dengan sepenuh hati dapat dikenang sang buah hati hingga besar nanti.

Baca lainnya  Yunita Anwar "Membagikan Tips Resep Pada Buku Pertamanya!"

Ia menceritakan bahwa saat ini ia tengah fokus menjadi seorang istri dan ibu dari dua orang putri cantiknya di Sydney, Australia. Kegiatannya sehari-hari bisa di bilang hampir sama dengan ibu rumah tangga lainnya yaitu mengurus anak dan suami. Namun disamping itu ia menjalankan bisnis katering rumahan yang ia jalani di samping kesibukkannya menjadi ibu rumah tangga.

Membuka Usaha Katering di Sydney, Australia

Mommy Icha mencari dan mencoba berbagai resep sampai pada akhirnya ternyata ia menemukan passion di bidang kuliner. Awalnya ia hanya rutin mengabadikan foto makanan di akun Instagram pribadinya. Alhasil, seiring berjalannya waktu, ia makin dikenal banyak orang. Pada saat itulah, ia pun mulai banyak dihubungi orang-orang untuk memesan masakan yang ia buat. Ya, hanya sesimple itu lho!

Baca lainnya  Resep Martabak Mie Telur Lezat ala Tim DuniaMasak

Pecinta makanan pempek, ayam penyet, dan bakso ini juga menyatakan kunci utama dalam memasak adalah perasaan hati yang senang, ikhlas dan tidak terpaksa. Apapun masakannya, sehandal apapun kita, semahal apapun bahan masakannya jika kamu tidak senang dan tidak ikhlas rasa dari masakanmu pun tidak akan enak.

Perihal masakan yang paling sulit untuk dibuat menurutnya adalah menu masakan yang belum pernah ia masak. Sebab ia tidak bisa mengira-ngira bahan apa saja yang ada dalam masakan tersebut. Triknya adalah sebelum ia memulai memasak menu baru itu, ia akan pelajari terlebih dahulu resep-resep dari berbagai sumber di youtube. Kemudian ia akan mempraktekannya sendiri.

“Jika memang kamu menemukan passion di bidang kuliner, wujudkan dengan cara apapun dan dimanapun. Jangan pernah sia-siakan bakat yang kita punya.”

Temukan resep pilihan Icha Irawan: Pempek Kapal Selam!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!