Icip Aneka Olahan Tahu Di Bandung

Tahu Bandung via freepik ala duniamasak

Selain populer dengan sebutan kota kreatif, Bandung juga terkenal dengan sebutan kota kuliner. Jika dilihat dari zaman dulu hingga kini, jajanan tradisional maupun modern memang selalu dihadirkan di Bandung setiap saat.  Salah satu jajanan yang paling disukai masyarakat lokal maupun wisatawan adalah Tahu Bandung. Makanan ini memiliki rasa yang gurih serta lebih lembut dari biasanya. Seringkali, tahu Bandung pun dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah dapat mencicipi kelezatannya. Beragam olahan tahu khas kota ini dapat menjadi pilihan tepat untuk dicoba. Mau tau rekomendasinya apa saja ya? Yuk, simak aneka olahan tahu di Bandung berikut ini:

Beragam Olahan Tahu Di Bandung

Tahu Susu

Tahu Susu via idntimes.com ala duniamasak
Tahu Susu via idntimes.com

Pasti jika sering berkunjung ke Bandung khususnya ke daerah Lembang, maka tidak akan asing dengan olahan tahu yang satu ini. Ya, Tahu Susu yang bertekstur sangat lembut ini bisa menjadi jajanan sekaligus oleh-oleh untuk dibawa pulang karena tersedia dalam keadaan mentah dan juga matang untuk disantap langsung.

Tahu Peletok

Tahu Peletok via inibaru.id ala duniamasak
Tahu Peletok via inibaru.id

Olahan tahu khas Tegal ini ternyata juga populer di Bandung. Jika suka jajanan yang rasanya gurih serta pedas, Tahu Peletok ini sangat cocok untuk memanjakan lidah. Tahu peletok merupakan olahan yang terbuat dari tahu berlumur tepung (aci) yang digoreng lalu disantap dengan cocolan sambal kecap yang ditambahkan irisan cabai. Bentuknya pun beraneka ragam seperti lebih dominan campuran sisi tahu atau bisa juga lebih dominan sisi tepung (aci) disesuaikan dengan selera.

Baca lainnya  Beberapa Hal yang Harus Dipelajari Saat Meminum Kopi untuk Pemula

Tahu Gejrot

Olahan Gejrot via idntimes.com ala duniamasak
Tahu Gejrot via idntimes.com

Nah, olahan yang ini memiliki penyajian yang cukup berbeda dengan tahu-tahu yang sebelumnya. Tahu gejrot adalah tahu goreng yang dipotong-potong lalu ditambahkan dengan ulekan cabai, bawang, dan garam kemudian ditambahkan kuah gula merah sehingga tahu ini sangat cocok untuk pecinta rasa kuah asam, manis, dan pedas. Untuk menemukan jajanan ini di Bandung,  sungguh tidak akan sulit karena sering ditemukan di pinggiran jalan atau kedai makanan. Harganya pun terbilang murah sehingga akan terasa jika makan satu porsi tidak akan cukup alias wajib tambah.

Tahu Bakso

Tahu Bakso via cookpad.com ala duniamasak
Tahu Bakso via cookpad.com

Ingin menyantap olahan tahu dengan isian sampingan lainnya? Tentu bisa mencoba olahan Tahu Bakso Bandung. Rasa tahu yang gurih serta lembut ini berpadu dengan bakso yang kenyal serta bisa juga dtambahkan kuah yang hangat maka akan membuat wisata kuliner lebih menyenangkan di kota Bandung. Seperti Tahu Susu, Tahu Bakso pun juga bisa disantap langsung maupun dibeli dalam keadaan mentah sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Baca lainnya  Dispenser Minuman Rusak? Berikut Tim Duma Berikan Solusinya!

Tahu Brintik

Olahan Brintik via yuyunanwar.com ala duniamasak
Tahu Brintik via yuyunanwar.com

Olahan tahu yang satu ini pasti akan menjadi favorit si kecil. Tahu Brintik merupakan olahan tahu yang terbuat dari bahan dasar tahu Sumedang yang dibalur dengan tepung terlebih dulu sehingga teksturnya renyah dan lebih gurih lalu akan digoreng sampai garing. Biasanya, Tahu Brintik disajikan dengan saus sambal dan mayonaise sehingga menambah cita rasa jajanan ini. Sama seperti Tahu Gejrot, Tahu Brintik pun sangat ramah di kantong alias memiliki harga yang terjangkau dan mudah ditemukan di kawasan Bandung.

Demikian rekomendasi olahan tahu yang wajib dicicipi di Bandung. Duma paling suka olahan berupa Tahu Peletok dan Tahu Brintik. Kalau sahabat Duma sudah coba yang mana saja? Jangan lupa tuliskan di kolom komentar mengenai rasanya dan jika ada rekomendasi makanan lain, tentu Duma akan sangat senang untuk mencobanya juga 😀

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!