Ide Kreasi Samyang, Unik dan Rasanya Enak Banget!

Ide Kreasi Samyang via freepik ala tim duniamasak

Samyang adalah makanan produk asal korea yang berupa mie instan. Di Indonesia sendiri umumnya masayarakat menyebutnya mie Samyang. Samyang terkenal karena memiliki rasa yang pedas. Selain pedas ukuran mie samyang pun lebih besar dibanding mie instan yang dijual di Indonesia. Kali ini tim Duniamasak akan memberikan ide kreasi samyang yang dapat menjad referensi sahabat Duma.

Kreasi Samyang Unik

Ide Kreasi Samyang via freepik ala tim duniamasak
Samyang via freepik

Biasanya samyang direbus dan disantap seperti mie instan pada umumnya. Pada kesempatan ini Duma akan memberikan ide kreasi samyang yang bisa sahabat Duma coba jika mulai bosan mengkonsumsi mie samyang dengan direbus. Berikut ini adalah kreasi samyang yang wajib sahabat Duma ketahui:

Martabak

Cemilan martabak yang sering kita temukan pada sore hingga malam hari ini salah satu favorit masyarakat Indonesia. Martabak sendiri artinya terlipat yang berasal dari bahasa arab. Umumnya martabak terdapat dua jenis, ada martabak manis dan asin. Nah, kalau kalian sedang mencari ide kreasi samyang, wajib banget coba martabak asin yang bahan utamanya terbuat dari samyang. Kalian juga bisa menambahkan daging atau sosis agar rasa dari martabak samyang tersebut lebih bervariasi.

Baca lainnya  Sudah Siapkah Berlibur di Akhir Tahun? Berikut Tips Jitu untuk Liburanmu

Samyang Carbonara

Mulai bosan dengan olahan samyang itu-itu saja? Bagaimana kalau sahabat Duma mencoba kreasi samyang carbonara dengan tambahan smoked beef? Duma jamin rasanya pun enak dan gurih. Samyang carbonara ini dapat sahabat Duma nikmati saat lapar melanda. Pasalnya pembuatan samyang carbonara ini tidak sesulit yang dibayangkan. Untuk menciptakan samyang carbonara, kalian hanya cukup menyiapkan 1 bungkus samyang, beberapa lembar smoked beef sesuai dengan selera, 1 bawang putih dicincang, keju parut, 100 ml susu cair, 1 sdm butter, merica dan 1 butir kuning telur.

Omelette Samyang

Omelette sangat populer tidak hanya dikalangan anak-anak tapi juga orang dewasa. Pasalnya panganan ini biasanya menjadi salah satu menu andalan dikala lapar melanda. Pembuatan omelette pun cukup mudah biasanya kita menggunakan mie instan yang mudah ditemukan dicampur dengan telur dan tambahan sosis sesuai selera. Nah kali ini Duma menyarankan untuk mengganti mie instan dengan samyang, agar menambah kreasi dari omelette itu sendiri.

Baca lainnya  Makanan yang Harus Kamu Hindari Selama Puasa!

Pastel Isi Samyang

Pastel merupakan makanan yang berisi bihun ataupun sayuran. Adonan pastel yang sudah terisi biasanya dilipat dan ditutup rapat sebelum akhirnya dimasak. Pastel sangat mudah dibawa dan biasanya ditemani dengan makanan gorengan lainnya. Jika umumnya pastel berisi bihun, maka kali ini sahabat Duma dapat mencoba pastel yang berisi samyang. Agar pastel terasa nikmat dan lezat sahabat duma dapat menambahka daging ataupun sosis didalamnya.

Seblak

Untuk sahabat Duma pecinta seblak, maka dapat mencoba nih seblak dengan bahan utamanya dari samyang. Seblak sendiri adalah makanan yang saat ini cuku populer, karena banyak sekali pedagang-pedagang seblak yang mudah kita jumpai. Umumnya seblak berbahan utama kerupuk yang direndam air panas, namun tidak ada salahnya jika sahabat duma membuat seblak dari samyang.

Burger

Burger mie samyang adalah jawaban untuk sahabat Duma yang bosan dengan bun yang begitu-begitu saja. Mie samyang disini dapat dijadigan pengganti terigu pada bun. Mie samyang diolah dan dibentuk sesuai dengan tampilan burger, kemudian diisi beef sesuai selera.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!