Ingin Buka Usaha Franchise Kuliner? Simak Tips Berikut Agar Sukses

Buka Usaha Franchise Kuliner via freepik ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma mulai tertarik dengan bisnis franchise yang saat ini mulai banyak ditemukan? Tidak heran bila banyak orang yang mulai tertarik untuk membuka bisnis franchise. Pasalnya, bisnis franchise ini sangat menguntungkan karena kita tidak perlu memulai promosi usaha kita dari awal. Selain modal yang cukup besar, ada beberapa hal penting yang wajib sahabat Duma ketahui. Apalagi bila sahabat duma ingin buka usaha franchise kuliner.

Tips Agar Sukses Buka Usaha Franchise Kuliner

Buka Usaha Franchise Kuliner via freepik ala tim duniamasak.com
Usaha franchise kuliner via freepik

Memiliki usaha sendiri dirumah memang menjadi impian beberapa orang. Tak jarang dari mereka pun berencana untuk membuka bisnis franchise. Bagi sahabat Duma yang tertarik membuka bisinis franchise, ada baiknya simak ulasan dari Duma dibawah ini agar bisnis yang sahabat Duma jalankan dapat sesuai dengan keinginan.

Pelajari Bisnis Franchise yang Dipilih

Jika sahabat Duma berencana ingin buka usaha franchise kuliner ada baiknya mempelajari dahulu brand franchiseย yang akan sahabat Duma pilih. Akan lebih sempurna lagi, bila sahabat Duma sebelumnya pernah bekerja disalah satu brand franchiseย sehingga dapat mengetahui sistem franchise pada umumnya.ย Brand franchiseย yang menawarkan pelatihan untuk para pemilik franchise menjadi nilai tambah.

Baca lainnya  Seperti Baru! Tips Rawat Bak Cuci Piring dengan Benar

Lokasi

Selain menentukan brand franchise yang akan diambil, ada baiknya juga menyesuaikan dengan lokasi yang akan ingin dibuka bisnis franchise. Pilihlah tempat yang memang ramai dan sering dilalui banyak orang. Hal tersebut agar usaha yang sahabat Duma lebih mudah dikenal oleh orang-orang.

Budget

Dalam membuka usaha hal yang paling utama diperhatikan adalah budget. Ya, sahabat Duma wajib menyesuaikan keuangan yang sahabat Duma miliki dengan pilihan brand franchise. Jangan habiskan semua modal untuk membuka sebuah franchise, namun juga sahabat Duma wajib membagi modal tersebut untuk modal kerja.

Fasilitas Franchisor

Tanyakan kepada franchisor fasilitas apa saja yang diterima oleh penerima franchise, serta peralatan masak apa saja yang akan diterima bila membuka usaha franchise tersebut. Selain itu sahabat Duma wajib tahu, langkah apa yang dilakukan oleh franchisor bila usaha yang sahabat Duma buka tidak berkembang dengan baik.

Baca lainnya  Golden Dragon Melamin, Peralatan Makan Berbasis Food Grade & Halal

Cek Rekam Jejak Franchisor

Butuh rasa oenasaran yang tinggi untuk ini, karena kita akan menginvestasikan uang kita kedalam usaha franchise. Sehingga kita wajib melihat rekam jejak sebuah bran franchise. Jangan sampai sebelum bisnis franchise yang kita buka sudah bangkrut dalam waktu yang cukup singkat dikarenakan ketidaktahuan kita mengenai sistem dan rekam jejak yang ada pada brand franchise tersebut.

Belajar Pemilik Franchise Lainnya

Selain bertanya pada orang-orang yang ada di brand franchise tersebut, kita juga wajib mengetahui pemilik-pemilik franchise lainnya untuk berbagi pengalaman. Tanyakan kelebihan dan kekurangan dari brand tersebut. Jangan sungkan juga meminta saran dari senior pemilik franchise yang sama agar dapat menjalankan franchise dengan baik.

Pelajari Kontrak Kerja

Dalam membuka usaha franchise, umumnya terdapat kontrak kerja yang disepakati. Oleh sebab itu sahabat Duma wajib membaca dengan teliti dan bila perlu tanyakan kepada rekan atau orang yang ahli bila terdapat poin-poin yang tidak dimengerti didalam kontrak kerja.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!