Inilah Makanan yang Cocok Dikirimkan ke Orang yang Sedang Sakit

Makanan yang cocok dikirimkan untuk orang sakit via freepik ala duniamasak

Saat rekan atau keluarga sedang sakit lalu dirawat di rumah sakit, kita akan menjenguk untuk mengetahui kondisinya. Biasanya kita juga datang bukan dengan tangan kosong melainkan membawa buah tangan agar menunjukkan perhatian kita kepada yang sedang sakit. Namun, di masa pandemi dan protokol kesehatan yang baru, umumnya kita sebagai keluarga maupun teman tidak diperbolehkan untuk menjenguk secara langsung terutama ke rumah sakit. Hal ini bisa diantisipasi dengan cara lain yaitu bisa dengan mengirimkan makanan yang mereka sukai atau mereka butuhkan dikala sedang sakit. Berikut rekomendasi makanan yang cocok dikirimkan ke orang yang sedang sakit ala Duniamasak.com!

4 Rekomendasi Makanan untuk Orang Sakit

Buah-buahan via stock.tookapic.com ala duniamasak
Buah – buahan via stock.tookapic.com

Buah-buahan

Di toko buah, biasanya kita sering melihat paket parsel buah-buahan yang sudah dikemas dengan keranjang yang sangat cantik. Parsel ini dapat dijadikan buah tangan untuk dikirimkan ke rekan yang sedang sakit. Paket ini bisa dibilang lengkap dan praktis serta bisa dipilih isian buahnya sesuai dengan keinginan. Tersedia buah apel, jeruk, anggur, pir, dan masih banyak lagi. Buah-buahan sangat baik untuk memulihkan kesehatan, namun perlu diperhatikan bahwa terkadang ada beberapa buah yang menjadi pantangan untuk pasien. Sebaiknya, kita mencari tahu terlebih dahulu mengenai penyakitnya.

Baca lainnya  9 Manfaat Jagung Muda Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Bubur

Biasanya, perawat rumah sakit akan memberikan makanan berupa bubur untuk para pasien setiap pagi. Namun jika rekan atau keluarga hanya dirawat di rumah sendiri, kita juga bisa mengirimkan bubur kepadanya. Dengan makanan bertekstur lembut dan mudah ditelan, diharapkan orang yang sedang sakit masih bisa menjaga pola makannya dengan baik tanpa perlu kesulitan dalam menelan sesuatu.

Roti

Selain bubur, makanan yang bertekstur lembut dan mempunyai rasa yang netral adalah roti. Disarankan memilih roti tawar karena bisa menghindari bahan makanan pada roti lainnya seperti topping cokelat atau keju yang mungkin menjadi pantangan bagi orang yang sakit. Roti ini juga diyakini dapat lebih mengenyangkan perut pasien.

Baca lainnya  5 Kuliner Khas Makasar yang Menjadi Pusat Perhatian!

Pudding

Setelah menyantap bubur dan roti, ada baiknya juga mengonsumsi dessert yang lembut yaitu pudding. Terdapat beragam bentuk dan rasa pudding yang bisa dikreasikan untuk dikirimkan kepada rekan atau keluarga yang sedang sakit.

Demikian 4 makanan yang cocok dikirimkan ke orang yang sedang sakit ala Duniamasak.com. Semoga lekas sembuh ya 😀

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!