Intip 7 Gaya Minum Kopi Beberapa Negara di Dunia

gaya minum kopi via freepik ala tim duniamasak

Kopi bukan sekedar minuman biasa karena kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup sebagian orang. Saking terkenalnya kopi, banyak negara dibelahan dunia yang memiliki cara unik dalam menikmati secangkir kopi. Mulai dari cara pengolahan ataupun makanan yang biasanya menemani secangkir kopi, ternyata tiap negara memiliki gaya yang unik. Yuk kita intip 7 gaya minum kopi beberapa negara di dunia!

Kopi dan Kepopulerannya

gaya minum kopi via freepik ala tim duniamasak
Kopi dengan kayu manis via freepik

Tidak bisa dipungkiri kopi menjadi salah satu minuman yang nyari dicintai oleh seluruh orang di Dunia. Kopi juga memiliki cita rasa yang beraneka ragam dan semakin membuat para pecinta kopi tidak pernah bosan untuk menikmatinya. Di Indonesia sendiri ada kopi-kopi yang terkenal dari beberapa daerah, diantaranya kopi Aceh Gayo, kopi Bali Kintamani dan kopi Toraja. Untuk kopi dari kopi beberapa negara yang terkenal adalah kopi Turki, kopi Vietnam dan kopi Americano serta beberapa kopi lainnya. Berikut ini adalah gaya minum kopi beberapa negara di dunia yang wajib sahabat Duma ketahui.

Baca lainnya  Sejarah Perayaan Hari Kopi Internasional

Brazil

Gaya minum kopi di Brazil umumnya kopi dinikmati dalam keadaan suhu yang sangat panas. Kopi tersebut dicampur dengan gula yang cukup banyak. Kopi bisa dibilang menjadi gaya hidup di Brazil, pasalnya kopi menjadi minuman wajib bagi anak yang berangkat sekolah. Sedangkan kopi yang sangat digemari adalah kopi cafezhino.

Italia

Negara yang terkenal dengan kelezatannya pizzanya ini juga tidak lepas dari keunikan kopinya. Gaya minum kopi ala Italia adalah standing at the bar dimana kita dapat menikmati kopi sambil berdiri dan berbincang dengan kerabat di sekeliling bar. Oiya nega Italia memiliki beberapa kopi dengan beraneka ragam rasa.

Vietnam

Gaya minum kopi ala negara Vietnam cenderung unik. Pasalnya, gelas atau angkir yang digunakan orang Vietnam memiliki filter didalamnya. Istilah yang populer adalah Vietnam Drip, yang mana dalam gelas tersebut terdapat filter kopi dan menjadi ciri khas Vietnam.

Kanada

Gaya minum kopi beberapa negara yang ketiga adalah negara Kanada. Umunya kopi traditional hot brewed banyak dinikmati dirumah. Namun lain halnya dengan gaya minum kopi ala Kanada. Ya, di Kanada mereka lebih menyukai kopi cold brewed. Usut punya usut kopi yang disajikan dalam keadaan dingin diyakini memiliki rasa yang lebih nikmat lho.

Meksiko

Kopi yang sangat digemari di Meksiko adalah kopi Cafe de olla, kopi tersebut merupakan campuran dari pinochillo (gula karamel) yang memberi kesan manis dan nikmat. Selain itu yang menjadi perhatian dari gaya minum kopi ala Meksiko adalah dengan adanya tambahan sebatang kayu manis.

Baca lainnya  Tips Membeli Kue Kering Natal

Kuba

Di negara Kuba, kopi merupakan minuman yang biasanya sering diberikan untuk para tamu yang berkunjung. Disajikan dengan gelas kecil, kopi tersebut dapat diracik dengan tambahan susu panas dan gula sehingga kita dapat menyesuaikan rasa dari secangkir kopi sesuai dengan selera.

Ethiopia

Negara ini merupakan salah satu negara yang menghasilkan kopi terbesar di dunia lho sahabat Duma. Selain itu negara ini juga memiliki gaya yang unik dalam meminum kopi. Pasalnya kopi di olah dahulu selama satu jam mulai dari proses pemanggangan, penggilingan hingga penyajian.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!