Jajanan Jadul yang Masih Eksis di Jaman Now! Kamu Suka yang Mana?

Jajanan Jadul via cookpad ala tim duniamasak

Masa-masa dulu memang sangat berbeda sekali jika dibandingkan dengan masa kini. Selain perbedaan teknologi, lambat laun jajanan-jajanan yang diproduksi pun mulai bergeser. Kali ini duma ingin membahas jajanan jadul yang masih eksis di jaman now, duma jamin kamu akan senyum-senyum saat mengingat masa-masa dimana kamu menyantap jajanan ini.

Terjebak Nostalgia

Jajanan Jadul via hellosehat ala tim duniamasak
Telur gulung via hellosehat

Jajanan jadul saat ini memang sangat langka untuk ditemukan, jika pada era 90-an hampir setiap hari kita makan bersama teman-teman beda halnya dengan saat ini. Tapi gimana rasanya kalau kamu menyantap jajanan jadul dimasa sekarang ya? Simak nih beberapa jajanan yang bikin kamu terjebak nostalgia, siap senyum-senyum sendiri ya!

Telur Gulung

Wah kalau yang ini sih kamu sudah tidak asing lagi ya? Pasalnya pedagang telur gulung ini sedang naik daun dan cukup mudah untuk menemukannya. Kalau jaman dulu hanya ada telur gulung dengan saus, kalau jaman sekarang telur gulung pun punya isiannya seperti bihun, sosis, bakso, dan masih banyak lagi. Tak hanya isiannya yang mulai bervariasi, pilihan sausnya pun mulai digabung dengan beberapa bumbu pedas cabai bubuk. Telur gulung dapat kamu temukan di pedagang bilung (bihun gulung).

Baca lainnya  Topping Mie Ayam yang Enak, Dijamin Suka Semua!

Kue Cubit

Makanan yang terkenal dengan sebutan kue cubit ini biasanya dapat kamu pesan sesuai dengan tingkat kematangan, seperti setengah matang atau matang. Rasanya yang manis dan mengembang seperti bolu ini memiliki rasa yang khas dan buat kamu bernostalgia. Jikalau dulu kue cubit dapat ditemukan di sekitar sekolah SD kini pedagang kue cubit pun banyak kita jumpai di pasar maupun taman bermain. Buat sahabat duma yang ingin membuat kue cubit kamu bisa memulainya dengan mencari peralatan masak yang dapat membantu mewujudkan terciptanya sebuah kue cubit ala rumahan yang sehat.

Kue Pukis

Dari aroma kue pukis saja kita semua pasti langsung mudah lapar ya sahabat duma? Dengan berbagai inovasi topping pukis membuatnya tetap eksis walaupun banyak kue-kue masa kini bertebaran. Jika dulu kue pukis hanya bertabur cokelat dan berwarna putih, lain halnya dengan jaman now, pukis masa kini ada yang beraroma pandan dan bertabur pilihan topping. Toping yang biasanya paling laris adalah, kejud dan greentea. Kira-kira sahabat duma suka toping yang mana? Oia kalau sahabat duma sedang mencari cetakan pukis, bisa langsung nih kunjungi website duniamasak.com, ada cetakan otaza 2in1 serta cetakan lainnya.

Baca lainnya  Cara Merawat Oven Ala Tim DuniaMasak yang Patut Kamu Coba

Es Gabus

Es yang bikin penasaran ini memiliki ciri khas tersendiri. Dengan bungkus plastik serta urutan warna yang tersusun rapih menambah selera kita saat menyantapnya. Sekali gigit es gabus dijamin membuat kamu mendadak bernostalgia jaman-jaman SD dulu. Memang sulit untuk mencari es gabus pelangi ini, tidak ada salahnya jika kamu ingin mengenang masa-masa dulu cobalah dengan membuat es gabus pelangi dirumah.

Rambut Nenek

Siapa sangka jajan jadul ini sering banget kita temukan disuper market. Rasanya yang manis perpaduan gula dengan tepung terigu ini membuat kita merasa ketagihan. Varian rasa pad arambut nenek saat ini pun bermacam-macam, ada yang rasa stroberi ada juga rasa jeruk. Walaupun termasuk dalam kategori jajan jadul, rambut nenek tetap menjadi favorit loh dikalangan masyarakat kita.

Dari sekian banyaknya jajanan jadul, duma paling suka dengan es gabus pelangi ini. Selain menyegarkan, es gabus pelangi ini juga bikin kenyang perut duma. Kalau sahabat duma kira-kira suka sama jajanan yang mana nih? Yuk komentar!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!